Swedia

Kode Ibrahimovic Dibalas Pedas oleh Pelatih Swedia

A. Firdaus    •    14 November 2017 14:42 WIB
piala dunia 2018
Kode Ibrahimovic Dibalas Pedas oleh Pelatih Swedia
Zlatan Ibrahimovic saat menonton laga Swedia kontra italia di Solna pekan lalu (Foto: AFP)

Milan: Ada ucapan selamat yang terselip di balik kesuksesan Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Ucapan itu terlontar dari mulut Zlatan Ibrahimovic melalui akun media sosialnya.

Ucapan itu memiliki makna luas. Selain memberikan apresiasi atas pencapaian para juniornya lolos ke Piala Dunia, makna lain adalah isyarat Ibrahimovic kian kuat untuk kembali ke skuat Swedia.

Seperti diketahui, Ibrahimovic telah mengucapkan pensiun setelah Swedia tersingkir dari Piala Eropa 2016. Kini, keputusan itu bisa saja dicabut oleh pemain yang kini memperkuat Manchester United tersebut.

Klik di sini: Timnas Indonesia Dapat Lampu Hijau Gunakan SUGBK

Namun pelatih Swedia, Janne Andersson mengungkapkan rasa tak acuh atas isyarat pemain berjuluk Ibracadabra tersebut. Lebih lanjut pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan kalau ia fokus memainkan para pemain muda, ketimbang veteran seperti Ibra.

"Ini luar biasa! Pemain ini seperti Ibrahimovic baru saja berhenti bermain dengan Swedia satu setengah tahun yang lalu dan kami masih membicarakannya," ucap Andersson usai pertandingan menghadapi Italia.

Klik di sini: Model Seksi Kroasia Siap Menghibur Publik Italia

"Astaga, kami perlu membicarakan pemain hebat yang ada di tim yang saya percaya ini. Kami punya banyak pahlawan di pertandingan itu. Saya sedikit tergerak, tapi jelas saya sangat senang dengan hasilnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Andersson menyayangkan andai ada pemain baru dengan gaya lama harus masuk ke skuatnya. Sebab itu bisa merusak ritme permainan Swedia yang selama ini telah ia bangun.

"Ketika Ibrahimovic ada di sini bersama kami, kami memainkan gaya sepak bola yang berbeda. Mengingat bahwa dia telah memutuskan untuk meninggalkan sepak bola internasional, dia adalah juara besar, tapi kami harus menyesuaikan diri dan menemukan gaya lain," Andersson menekankan.

Evan Dimas Tinggalkan Bhayangkara FC
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /