Timnas Indonesia U-16

Garuda Asia tak Pasang Target Ikut Turnamen di Jepang

Monica Felicitas Gracia V    •    22 Februari 2018 22:06 WIB
indonesiabolatimnas u-16
Garuda Asia tak Pasang Target Ikut Turnamen di Jepang
Fakhri Husaini (bertopi) memimpin latihan skuat Garuda Muda di Lapangan Atang Soetrisna Cijantung, Jakarta Timur, Kamis 22 Februari 2018-Mecom.id/Monic

Jakarta: Ikut turnamen Piala Jenesys di Jepang pada 6-16 Maret mendatang, tim Garuda Asia alias tim nasional Indonesia U-16 tak memasang target apapun di turnamen yang diikuti 10 negara Asia Tenggara itu.

Hal tersebut dikatakan langsung pelatih kepala Indonesia U-16 Fakhri Husaini usai latihan di pemusatan latihan (TC) tahap kedua ini, di Lapangan Atang Soetrisna Cijantung, Jakarta Timur, Kamis 22 Februari 2018. 

Fakhri mengatakan, dirinya lebih fokus menyiapkan timnya menghadapi Piala Asia, September mendatang. Turnamen Jenesys di Jepang menurutnya hanya pertandingan uji coba untuk mengevaluasi para pemainnya.

Baca juga: Hikmah Piala Presiden buat Persib Menurut Mario Gomez

"Untuk pertandingan ke Jepang, kami hanya membawa 18 pemain saja. Karena kami hanya bermain empat kali. Di penyisihan kami bermain dua kali di babak kualifikasi. Kalau masuk bermain di semifinal dan final. Buat saya, ini masih sangat kurang untuk kami memasang target," jelas Fakhri.

Dianggap Fakhri, turnamen Jenesys Jepang hanya sebagai persiapan jelang Piala Asia 2018. Namun yang pasti, menghadapi Piala Asia September mendatang, Fakhri ingin mematangkan cara bermain skuatnya, terutama transisi negatif dan positif untuk diterapkan.

"Saya tidak tahu di sana main menggunakan lapangan sintetis atau tidak. Bagaimana suhu temperatur di sana. Apapun itu, kami akan main dengan cara kami," kata Fakhri.

Video: Orang Tua jadi Motovasi Rezaldi Hehanusa untuk Berprestasi 
 


(RIZ)