Laurent Koscielny Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 November 2017 00:41 WIB
arsenal 2017--2018timnas prancis
Laurent Koscielny Pensiun Usai Piala Dunia 2018
Laurent Koscielny, bek tengah andalan Prancis. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, London: Pemain belakang Arsenal, Laurent Koscielny mengumumkan rencananya pensiun dari timnas Prancis usai Piala Dunia Rusia 2018. Di sisa 6-7 bulan ke depan, ia bertekad memberikan kenangan manis buat Les Bleus.

Koscielny terbilang telat membela timnas Prancis, mengingat menumpuknya tenaga-tenaga andal di lini belakang Si Ayam Jantan. Ia bahkan belum genap 50 kali bermain di level timnas.

Bek berusia 32 tahun itu baru melakoni debutnya pada 2011 silam, atau saat usianya memasuki 26 tahun. Namun demikian, ia terlibat di tiga turnamen besar, termasuk Piala Eropa 2016 lalu.

Kini, tampaknya Koscielny melihat Piala Dunia 2018 bakal jadi turnamen besar terakhirnya bersama Prancis. Ia merasa usia 33 tahun sudah terlampau lanjut baginya.
 

Baca: Kode Valentino Rossi Soal Masa Depan Kariernya di MotoGP


"Selalu ada akhir dari segalanya. Setelah Piala Dunia 2018, saya akan nyaris berusia 33 tahun, dan saya pikir itulah saat tepat untuk berpisah," ujarnya.

Piala Dunia 2018 baru akan berlangsung sekitar enam bulan lagi. Koscielny bertekad memberikan yang terbaik sebelum akhirnya gantung sepatu.

"Masih ada enam bulan buat saya mengukir kisah manis bersama timnas Prancis. Istri saya yang bilang begitu," sambungnya.

Prancis akan berhadapan dengan Wales hari Jumat waktu setempat. Jika Koscielny dimainkan, maka ia akan genapkan 50 caps bagi skuat besutan Didier Deschamps tersebut.

Video: Mental Egy Maulana Cs Dituntut Seperti Era Evan Dimas
 


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /