Tsunami Cup 2017

Misi Utama di Balik Gelaran Tsunami Cup 2017

Patrick Pinaria    •    28 November 2017 13:12 WIB
timnas indonesia
Misi Utama di Balik Gelaran Tsunami Cup 2017
Ketua Panpel Tsunami Cup Zaini Yusuf (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Jakarta: Pemerintah provinsi (pemprov) Aceh menggelar turnamen sepak bola bertajuk Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Turnamen tersebut digelar untuk membangkitkan persepakbolaan di Aceh.

Hal itu disampaikan ketua ketua Panitia Pelaksana (Panpel) AWSTC, Zaini Yusuf pada acara konferensi pers di kantor PSSI, Jakarta, Senin 27 November.

"Kami ingin membangkitkan semangat sepak bola Aceh. Tentunya dengan membuat turnamen besar bagaimana sepak bola ini sebetulnya menarik dan berprestasi," ujar Zaini.
 

Baca: Tampil di Tsunami Cup, Timnas Indonesia Hanya Persiapan Dua Hari


Pada kesempatan itu, Zaini juga menjelaskan tujuan lain untuk menggelar turnamen Tsunami Cup 2017, yakni ingin menunjukkan wilayah Aceh merupakan daerah yang aman untuk menggelar sebuah acara.

"Di samping itu, kami dari pemerintah Aceh juga membuktikan provinsi kami aman untuk negara luar. Sebab, seperti diketahui, Aceh sudah lama terlibat dalam konflik sehingga di mata luar negeri, Aceh kurang aman. Maka dengan adanya event ini, kami membuktikan bahwa Aceh aman dikunjungi dan berpotensi untuk investasi. 
 

Baca juga: Milla Umumkan Skuat Timnas Indonesia untuk Tsunami Cup


Persepakbolaan Aceh memang sedang meredup. Itu bisa terlihat dari prestasi-prestasi klub-klub mereka di kompetisi Liga Indonesia.

Sejauh ini, Aceh memiliki dua klub besar seperti Persiraja Banda Aceh dan PSBL Langsa. Namun, kedua klub tersebut hanya bermain di Liga 2 Indonesia.

Video: ?Timnas Indonesia akan Berlaga di Tsunami Cup 2017



(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /