Kasus Korupsi Benfica

Presiden dan Wakil Presiden Benfica Terlibat Kasus Korupsi

Riyan Ferdianto    •    01 Februari 2018 07:48 WIB
liga dunia
Presiden dan Wakil Presiden Benfica Terlibat Kasus Korupsi
Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira (Foto: AFP/Francisco Leong)

Lisabon: Presiden klub Benfica, Luis Filipe Vieira dan wakilnya Fernando Tavares dinyatakan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. 

Vieira dan Tavares dijadikan tersangka dalam kasus tersebut bersama lebih dari 10 orang lainnya. Lima di antaranya ditangkap dalam operasi yang dilancarkan kepolisian setempat pada Selasa 30 Januari.

Pengacara Benfica, Joao Correia, menolak memberikan komentar soal penyidikan tersebut. Correia mengatakan penyidikan tidak ada hubungannya dengan klub itu sendiri. Vieira dan Tavares juga belum dapat dimintai komentar.

Baca: Imbas Kasus Perselingkuhan, SK PNS Deni Ditangguhkan Kemenpora


Demi mengungkap semua, pihak yang berwajib dikabarkan sudah melakukan pemeriksaan di lokasi-lokasi yang berhubungan, antara lain, markas Benfica dan kediaman Presiden klub. 

Kantor kejaksaan Lisabon mengungkapkan, para tersangka dicurigai menerima keuntungan dengan cara yang tidak semestinya. Mereka dianggap melakukan korupsi, pencucian uang, memengaruhi penjualan, dan menggelapkan pajak.

Namun, kejaksaan tidak memberikan keterangan rinci soal itu. Dinyatakan resmi sebagai tersangka, atau arguido, merupakan status dalam sistem peradilan Portugal, yang berarti bahwa seseorang bisa diperiksa dalam penyidikan jika ada bukti tetapi masih diberikan serangkaian hak tertentu. (Antara)




(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /