Jenesys Cup 2018

Sabet Juara Jenesys Cup, Fakhri: Pemain Tidak Ada Takutnya

Alfa Mandalika    •    12 Maret 2018 15:40 WIB
timnas indonesiatimnas u-16
Sabet Juara Jenesys Cup, Fakhri: Pemain Tidak Ada Takutnya
Timnas Indonesia U-16. (Foto: Dok. PSSI)

Miyazaki: Hasil oke diraih Timnas Indonesia U-16 di ajang Jenesys Cup 2018. Tim polesan Fakhri Husaini mengalahkan Vietnam pada babak final yang dihelat di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin 12 Maret.

Gol kemenangan Garuda Asia dicetak oleh Rendy Juliansyah melalui titik putih pada menit 64. Sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan tercipta.

Perjalanan Timnas U-16 boleh dibilang memuaskan. Pada penyisihan grup, Indonesia mencukur Filipina 7-1 dan menundukkan Kamboja 5-0. Pada babak semifinal, Indonesia mengungguli tuan rumah Jepang, 1-0.

Trofi ini merupakan yang kedua kalinya bagi Timnas U-16. Sebelumnya, timnas memenangkan gelar di turnamen Tien Phong Vietnam.

Baca: Tekuk Vietnam, Timnas U-16 Juara Turnamen Jenesys


"Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarkat Indonesia. Tentu saja, ini berat kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani," kata pelatih Fakhri Husaini dalam keterangan tertulis yang diterima medcom.id, Senin12 Maret 2018.

Baca: Egy Merapat ke Klub Polandia, Begini Respons Indra Sjafri


Meski juara, Fakhri tetap melakukan evaluasi. Mengingat, anak asuhnya akan menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16. 

"Tentu target besar kita lolos ke Piala Dunia U-17 pada 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala Asia U-16," ujar Fakhri.

Pada turnamen ini, David Maulana diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik selama gelaran Jenesys 2018.

Video: Gabung Lechia Gdansk, Egy Kenakan Nomor Punggung 10


(ASM)


Video /