Laga Persahabatan Jerman vs Prancis

Sebuah Kebanggaan bagi Deschamps Bisa Imbangi Jerman

Kautsar Halim    •    15 November 2017 13:04 WIB
timnas jermantimnas prancis
Sebuah Kebanggaan bagi Deschamps Bisa Imbangi Jerman
Didier Deschamps. (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Koeln: Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps semringah dengan hasil imbang yang didapat timnya saat menghadapi Jerman. Menurutnya, hasil imbang 2-2 kontra Jerman itu sudah merupakan progres yang baik untuk menuju Piala Dunia 2018. 

"Kami nyaris menang dan hampir saja bisa mencetak gol ketiga. Hanya itu saja yang membuat kami kecewa," kata Deschamp seusai laga.

Laga Jerman kontra Prancis berlangsung dramatis di RheinEnergieStadion, Koeln pada Rabu 15 November dini hari WIB. Meski bertajuk laga persahabatan, keduanya tetap tampil ngotot dan tidak ada yang mau mengalah. 


Klik: Pelatih Inggris Semringah Bisa Tahan Imbang Brasil


Prancis unggul lebih dulu lewat Alexandre Lacazette pada menit ke-33 sebelum akhirnya disamakan oleh striker Jerman Timo Werner pada menit ke-56. 

Lacazatte sempat mengembalikan keunggulan Prancis pada menit ke-71. Namun Lars Stindl menyamakannya lagi ketik babak kedua bergulir tiga menit. Skor 2-2 tetap bertahan hingga laga berakhir.    

"Ada sebuah kesalahan pada menit-menit akhir, tapi secara keseluruhan kami bangga kepada seluruh pemain. Ini hasil yang baik ketika berhadapan dengan Jerman," papar Deschamps.

"Kerjasama tim kami sangat bagus pada malam ini. Meski menggunakan pemain berbeda dan formasi berbeda, namun kualitasnya tetap baik," tambahnya.

Empat hari sebelumnya atau tepatnya pada Sabtu 11 November lalu, Prancis juga menghadapi laga uji coba kontra Wales yang tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Saat itu, Les Bleus menang dengan skor dua gol tanpa balas. (soccerway)

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /