Uji coba Timnas Indonesia

Tiga Agenda Timnas Islandia di Indonesia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Desember 2017 11:07 WIB
timnas indonesialaga uji cobatimnas islandia
Tiga Agenda Timnas Islandia di Indonesia
Timnas Islandia. (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Jakarta: Timnas Islandia akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga persahabatan. Selain menggelar pertandingan, Eidur Gudjohnsen dan kawan-kawan juga melakoni sejumlah agenda selama berada di Tanah Air.

Laga persahabatan tersebut terbagi menjadi dua sesi. Yang pertama, kontra Indonesia Selection tanggal 11 Januari, berikutnya menghadapi Timnas Indonesia pada tanggal 14 Januari.

Kunjungan Islandia diinisiasi oleh PSSI dan Media Pro Asia. Marsal Masita, Deputi Pengembangan Bisnis PSSI menuturkan, akan ada bentuk kerja sama lain antara Islandia dan Indonesia dalam ranah sepak bola.

Baca: Hadapi Timnas Indonesia, Islandia Boyong Skuat untuk Piala Dunia 2018


"Selama di Indonesia, Islandia akan menggelar youth clinic. Lalu ada juga workshop coaching clinic buat pelatih-pelatih lokal," ujar Marsal di konferensi pers kemarin.

"Selain itu, kita juga akan melakukan sharing pengembangan sepak bola, tujuannya untuk youth development. Ini kerja sama Federasi sepak bola Islandia dengan kita," sambungnya.

Baca: Daftar 16 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions


Lebih lanjut, Lars Heidenreich, Managing Director Media Pro Asia juga berencana untuk terus melakukan kerja sama dengan PSSI. Ke depannya, Lars akan mencoba mendatangkan tim-tim lain ke Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang memiliki passion luar biasa terhadap sepak bola. Ini membuat kami (Media Pro Asia) menjadikan Indonesia sebagai pasar yang besar. Kami memiliki rencana untuk membawa lebih banyak timnas dan klub ke Indonesia," lanjut Lars lagi.

Video: Persipura Incar Peter Butler Jadi Pelatih


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /