Jelang Piala AFF 2018

Menpora Berharap Timnas Indonesia Akhiri Kutukan Piala AFF

Daviq Umar Al Faruq    •    05 November 2018 15:23 WIB
piala aff
Menpora Berharap Timnas Indonesia Akhiri Kutukan Piala AFF
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Menpora Imam Nahrawi berharap Timnas Indonesia mengakhiri kutukan pada Piala AFF 2018. Ya, Indonesia tercatat belum pernah juara di kejuaraan antarnegara Asia Tenggara itu. 

Seperti diketahui, pada 11 gelaran sebelumnya, skuat Garuda hanya finis sebagai runner up sebanyak lima kali. Terakhir, Indonesia takluk atas Thailand pada Piala AFF 2016.

"Ya semoga bisa memberi kabar baik setelah kita kemarin belum berhasil di (Piala AFC) U-16 dan U-19," kata Imam usai menghadiri Seminar Kebangsaan di Universitas Brawijaya, Senin 5 November 2018.

Piala AFF 2018 menggunakan konsep yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada gelaran edisi ke-12 ini tidak menggunakan sistem tuan rumah dan seluruh pertandingan digelar dengan format tandang dan kandang.

Baca: Bima Sakti Telah Antisipasi Kekuatan Singapura


Dengan adanya sistem baru tersebut, Menpora mengaku timnas diuntungkan. Sebab, saat berlaga di kandang, tim Garuda bakal didukung oleh ribuan masyarakat Indonesia dari dalam stadion.

"Saya yakin karena kita tuan rumah tentu ada semangat baru dengan kepemimpinan coach Bimasakti, ada juga teman-teman yang lain. Saya kira ini akan menyemangati kita ini," pungkasnya.

Indonesia tergabung dalam grup B Piala AFF 2018 yang dihuni Filipina, Singapura, Thailand, dan Timor Leste. Tim Garuda akan melakoni laga perdana dengan menyambangi markas Singapura pada Jumat 9 November.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018




(ASM)


Video /