Timnas Argentina

Messi Tidak Peduli dengan Kritik

Patrick Pinaria    •    05 April 2017 22:50 WIB
timnas argentina
Messi Tidak Peduli dengan Kritik
Lionel Messi (Foto: AFP/Eitan Abramovich)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina bersinar selama berkarier sebagai pemain. Buktinya, tidak ada gelar yang berhasil dipersembahkan megabintang milik Barcelona itu untuk La Albiceleste.

Messi sebetulnya mendapat kesempatan membawa Argentina tiga kali juara di dua ajang berbeda. Momen pertama didapat pada 2014. Ketika itu, Argentina berhasil lolos ke final Piala Dunia. Tetapi, tim Tango gagal juara karena kalah dari Jerman dengan skor 0-1. 

Kemudian, Argentina berhasil lolos ke final Copa America pada 2015 dan 2016. Namun, lagi-lagi Messi gagal membawa Argentina menjadi juara karena kalah dari Cile lewat drama adu penalti.

Baca: Tiga Bintang Real Madrid Absen Hadapi Leganes

Namun, kegagalan tersebut tak membuat Messi patah semangat. Ia bahkan tidak peduli dengan kritik-kritik yang dilontarkan publik mengenai kegagalannya di Argentina.

"Kritik yang saya terima bukan sesuatu yang harus saya pedulikan. Sebab, saya tahu mengenai semua yang sudah terjadi bersama timnas," ujar Messi.

Baca: Menutup Laga Pramusim, PSM Ditahan Imbang Persipura

"Saya memahami orang-orang selalu ingin kami menang dan mereka mengharapkan kami bisa memberikan trofi. Tetapi, Para pemain pun punya keinginan sama. Mereka ingin memenangkan gelar juga," tambahnya.

Meski demikian, Messi tetap punya prestasi untuk timnas Argentina junior. Ia sukses membawa Argentina muda meraih gelar Piala Dunia U-20 dan medali emas di Olimpiade 2008. (Soccerway)


Video: Tumbangkan Sunderland, Leicester Lanjutkan Tren Positif

 


(ACF)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

22 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /