Jelang Leg II Semifinal Liga Europa 2016--2017

Hadapi Celta, Mourinho: Laga Terbesar Sepanjang Sejarah MU

Patrick Pinaria    •    11 Mei 2017 21:15 WIB
manchester united 2016--2017liga europa 2016--2017
Hadapi Celta, Mourinho: Laga Terbesar Sepanjang Sejarah MU
Jose Mourinho (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United punya modal positif jelang menghadapi Celta Vigo pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2016--2017, Jumat 12 Mei. Modal positif itu didapat setelah Red Devils mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Celta Vigo dengan skor 1-0 pada leg pertama pekan lalu.

Meski mampu meraih kemenangan di markas Celta, pelatih United Jose Mourinho tak ingin sesumbar. Ia pun meminta agar timnya bisa tampil maksimal saat menghadapi Celta di Stadion Old Trafford pada leg kedua.

"Bagi Celta, pertandingan melawan kami menjadi laga penting dalam sejarah mereka. Bagi saya, ini juga pertandingan paling penting dalam sejarah kami. Tidak peduli rekor yang sudah kami buat sejauh ini, tidak peduli berapa banyak pertandingan besar yang sudah kita lewati sebelumnya," ujar Mourinho.

Baca: Zidane: Madrid Bukan Favorit di Final

"Hal paling penting adalah berikutnya dan yang berikutnya termasuk laga pada Kamis. Jadi, saya tidak percaya Celta lebih banyak bermimpi dari kami," tambahnya.

"Saya sangat tidak percaya. Dalam aspek ini, saya tidak berpikir ada perbedaan antara kedua tim," tutur Mourinho.

Menjuarai Liga Europa memang penting bagi United. Sebab, dengan berhasil menjuarai kompetisi tersebut, mereka bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. 

Baca: Perjalanan Real Madrid di Liga Champions 2016 -- 2017

Apalagi, kans Setan Merah meraih tiket Liga Champions melalui kompetisi Liga Primer Inggris musim ini terbilang kecil. Saat ini, Red Devils tercecer di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 65 poin atau tertinggal empat poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

Kans MU untuk meraih tiket Liga Champions semakin terasa sulit karena mereka tinggal menyisakan tiga laga pada kompetisi ini. Ditambah lagi, mereka bakal masih menghadapi satu laga berat, yakni melawan Tottenham Hotspur pada Minggu 14 Mei. (Soccerway)


Video: Data dan Fakta Juventus Tembus Final Liga Champions Eropa

 


(PAT)

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'
Jelang CSKA Moskow vs Manchester United

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'

2 hours Ago

Manchester United bakal berhadapan dengan CSKA Moskow pada lanjutan game week kedua Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /