Jelang Piala Super Eropa

Data dan Fakta Jelang Real Madrid vs Manchester United

Alfa Mandalika    •    08 Agustus 2017 13:47 WIB
real madrid 2017--2018manchester united 2017--2018
Data dan Fakta Jelang Real Madrid vs Manchester United
Pemain Real Madrid sedang berlatih jelang Piala Super Eropa. (Foto: AFP/Dimitar Dilkoff)

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Madrid akan menghadapi Manchester United di ajang Piala Super Eropa 2017, Rabu 9 Agustus dini hari WIB. Laga ini diprediksi berjalan sengit.

Kedua tim diketahui sudah memperkuat skuat dengan memboyong pemain anyar. Lini tengah Madrid mendapatkan tenaga baru yakni Dani Ceballos. 

Sedangkan United, mereka sudah membawa tiga pemain anyar yakni bek Victor Lindelof, gelandang Nemanja Matic, dan striker Romelu Lukaku.

Baca: Prediksi Real Madrid vs Manchester United: Ujian Setan Merah


Sebelum menyaksikan pertandingannya, berikut Metrotvnews.com sudah merangkum sejumlah data dan fakta menarik jelang Real Madrid kontra Manchester United:

- Madrid lolos ke Piala Super Eropa untuk ketiga kalinya dalam empat musim beruntun. Terakhir, mereka meraih Piala Super Eropa tahun lalu usai mengalahkan Sevilla, 3-2.

- Pertandingan Piala Super Eropa akan dimainkan di Skopje, Makedonia. Ini merupakan final kompetisi Eropa pertama yang dihelat di sana.

- Ini merupakan penampilan keenam Real Madrid di Piala Super. Total, Madrid sudah meraih tiga gelar dan dua kekalahan.

- Madrid berpeluang meraih gelar Piala Super Eropa secara berturut-turut usai meraih gelar pada 2016. Sebelumnya, hal itu dilakukan AC Milan pada 1989 dan 1990.

- Apabila Madrid meraih kemenangan, maka gelar Piala Super Eropa mereka menjadi empat piala. Namun, pencapaian itu masih kalah dari AC Milan dan Barcelona yang mengemas lima gelar.

Baca: Mourinho Menginginkan Bale, Begini Respons Zidane


- Tim asal Spanyol belum pernah kalah dari tim non-La Liga di Piala Super Eropa sejak kekalahan Madrid oleh Galatasaray pada 2000. Dalam tiga tahun terakhir, tim Spanyol selalu memenangkan gelar Piala Super Eropa.

- Rekor Manchester United di Piala Super Eropa ialah sekali menang dan dua kali menelan kekalahan.

- Belum ada tim Inggris yang memenangkan Piala Super Eropa setelah Liverpool mengalahkan CSKA Moscow pada 2005. Sejak saat itu, United (2008), Chelsea (2012,2013) selalu kalah.

- Madrid dan United akan melakoni pertemuan ke-11. Madrid sudah menang empat kali atas United. Sedangkan United baru meraih dua kemenangan dan empat kali imbang.

Video: UEFA Rilis Pemain Terbaik Liga Champions



(ASM)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /