Neymar ke PSG

Neymar Dinilai Perlu Atmosfer Baru

Alfa Mandalika    •    04 Agustus 2017 13:00 WIB
neymarparis saint germain 2017--2018bursa transfer pemain
Neymar Dinilai Perlu Atmosfer Baru
Neymar Da Silva. (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Neymar Da Silva memutuskan untuk bergabung Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas ini. Dia direkrut dengan banderol sebesar 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

Harga tersebut sekaligus mematahkan rekor pemain termahal dunia yang dipegang Paul Pogba yakni 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun). Selain itu, Neymar dilaporkan menerima gaji tahunan sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp474 miliar.

Keputusan Neymar menyeberang ke PSG langsung mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan. Salah satunya analis sepak bola, Ronny Pangemanan.

Baca: Neymar Resmi Gabung PSG


Pria yang karib disapa Ropan itu menilai, Neymar membutuhkan atmosfer baru. Lalu, keputusan itu, kata Ropan, boleh dibilang sangat berani.

"Sebuah pilihan hidup yang tepat. Neymar perlu atmosfer baru yang belum pernah dia dapatkan," kata Ropan kepada Metrotvnews.com, Jumat (4/8/2017).

Baca: Neymar dalam Angka


"Ini memang keputusan yang sulit, tetapi harus diambil untuk menentukan masa depan karier sepak bola Neymar. Dia melakukan sesuatu hal yang sulit dan ini jadi momen penting bagi Neymar," sambungnya.

Neymar akan berada di PSG selama lima tahun ke depan. Kini, tinggal menunggu PSG memperkenalkan Neymar secara resmi ke publik. 

Video: Sepak Bola Makin 'Gila'



(ASM)


Adu Taktik Sang Juru Racik
Jelang Final Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool

Adu Taktik Sang Juru Racik

10 minutes Ago

Zinedine Zidane dan Juergen Klopp menjadi sorotan jelang final Liga Champions antara Real Madri…

BERITA LAINNYA
Video /