Piala AFC 2018

Kontra Home United, Persija Masih Tunggu Dua Izin Lagi

Riyan Ferdianto    •    14 Mei 2018 20:42 WIB
bola
Kontra Home United, Persija Masih Tunggu Dua Izin Lagi
Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade (Medcom.id/Riyan)

Jakarta: Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade menyatakan, proses perizinan laga Persija Jakarta kontra Home United pada semifinal leg kedua Piala AFC 2018 Zona ASEAN di Stadion Gelora Bung Karno, berjalan lancar. Dari empat izin yang harus diurus Persija, sudah dua dikantongi izinnya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjamu Home United, Selasa 15 Mei 2018 besok. Laga itu menjadi pertandingan penentuan untuk tuan rumah. Pasalnya di leg pertama, Persija takluk dengan skor 3-2 dari klub asal Singapura itu. 

Terkait peristiwa bom di Surabaya dan Sidoarjo, tadinya pertandingan Persija versus Home United terancam diundur. Namun, Gede berharap laga tersebut berjalan sesuai rencana dan ingin aksi teror tidak mempengaruhi laga Persija.

Baca juga: Teror Bom Memaksa Laga Persebaya vs Persib Ditunda

"Alhamdulilah soal perizinan kami sudah mengantongi dua dari empat izin. Izin dari SUGBK dan Porles Jakarta Pusat, semua sudah berjalan lancar," kata Gede di Lapangan A Senayan, Senin 14 Mei. 

Dua izin yang belum didapat Persija untuk menggelar pertandingan di SUGBK kata Gede adalah izin dari Polda Metro Jaya dan izin dari Mabes Polri.

"Soal perizininan ada empat step (tahap) yaitu, dari Stadion GBK, Polres Jakarta Pusat, lalu Polda dan Polri. Saya sudah berkoordinasi dengan beberapa elemen dan tinggal menunggu hasilnya,"ujar Gede. 

Baca juga: Joko Susilo Pasrah soal Masa Depannya di Arema

Pria berkacamata itu tak ingin aksi terorisme menghentikan kehidupan karena alasan takut dan perasaan waswas. Ia mengimbau agar masyarakat tidak takut dengan aksi teror tersebut.

”Saya berharap iklim tetap kondusif dan kami tunjukkan pada masyarakat dunia bahwa kita tak takut. Kehidupan harus tetap berjalan," imbaunya.

Video: INASGOC Luncurkan Merchandise Asian Games 2018
 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /