Bursa Transfer Pemain

Kabar Transfer Pemain Selama Sepekan Terakhir

A. Firdaus    •    08 Juni 2018 17:00 WIB
bursa transfer pemain
Kabar Transfer Pemain Selama Sepekan Terakhir
Apakah ini menjadi musim terakhir Ronaldo di Real Madrid (Foto: AFP/BENJAMIN CREMEL)

Jakarta: Menjelang Piala Dunia 2018 bergulir bukan berarti aktivitas di bursa transfer loyo. Justru para klub Eropa mulai sibuk, mengingat para pemain incaran akan fokus membela negara mereka di ajang empat tahunan tersebut.

Beberapa bintang bahkan telah resmi berpindah klub. Sebut saja Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred) yang resmi diboyong Manchester United pada 5 Juni lalu. Didatangkan dari Shakhtar Donetsk, MU merogoh kocek Rp965 miliar untuk transfer Fred.

MU menjadi klub paling sibuk pekan ini. Terbukti dua hari berselang mendatangkan Fred, Setan Merah kemudian mendapatkan jasa Diogo Dalot. Diboyong dari FC Porto, pemain berusia 19 tahun itu ditebus dengan banderol Rp323 miliar.

Klik di sini: Terlibat Skandal Suap, Asosiasi Sepak Bola Ghana Dibubarkan

Tak mau kalah dengan United, rival mereka Arsenal juga melakukan pembelian pertama pada bursa transfer musim panas ini dengan mengamankan Stephan Lichesteiner.

Bek internasional Swiss tersebut direkrut The Gunners dari Juventus dengan status bebas transfer. Peraih tujuh gelar Scudetto bersama Nyonya Tua ini akan dikontrak Arsenal selama semusim.
 
Sementara itu Liverpool di ambang kedatangan pemain kedua teranyar mereka, Nabil Fekir. Berdasarkan pengakuan media Prancis, L'Equipe klub Fekir Olympique Lyon telah rela melepas pemain berusia 24 tahun itu ke Anfield.

Dari Italia, Juve juga dikabarkan telah mengamankan kiper Mattia Perin dari Genoa. Kiper berusia 25 tahun itu diboyong Juve dengan banderol Rp245 miliar.

Di situs resmi Bianconeri, Perin telah selesai menjalani tes medis dan siap diperkenalkan klub dalam waktu dekat. Di Turin, Perin akan dikontrak selama empat musim dengan gaji mencapai 2,5 juta euro permusim.
 
Selain kabar resmi, rumor transfer juga kerap menghiasi lantai bursa. Seperti kabar aktivitas juara bertahan tiga musim Liga Champions, Real Madrid.

El Real dikabarkan bakal mempertimbangkan menjual Cristiano Ronaldo. Uang hasil penjualan Ronaldo rencananya akan digunakan untuk membeli Neymar da Silva Jr dari Paris Saint-Germain.

Dilaporkan AS, Keputusan Ronaldo untuk meninggalkan Madrid tampaknya tidak dapat diubah, setelah klub bertemu agennya, Jorge Mendes awal pekan ini. Dalam sebuah pertemuan, Madrid tidak akan melakukan upaya besar untuk memperbaiki kontraknya.

Sejauh ini ada Manchester United, PSG, dan Bayern Muenchen yang menjadi tujuan pemain internasional Portugal sebagai pelabuhan berikutnya.

Luzhniki, Stadion Kebanggaan Timnas Rusia



(FIR)