Timnas Inggris

Peran Krusial Psikolog di Skuat Tiga Singa

Gregorius Gelino    •    10 Juli 2018 12:22 WIB
timnas inggris
Peran Krusial Psikolog di Skuat Tiga Singa
Skuat Timnas Inggris. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Moskow: Pemain Timnas Inggris memuji kontribusi psikolog tim Dr Pippa Grange atas kesuksesan mereka melaju hingga ke semifinal Piala Dunia 2018. Selain itu, anak asuh Gareth Southgate juga memuji kinerja Grange bahkan sebelum turnamen terbesar sepak bola itu dimulai.

"Dia (Grange) telah melakukan banyak hal untuk kami, dia orang yang hebat. Kamu bisa lihat betapa kerasnya dia bekerja dan ia paham betul apa yang ia katakan, ia banyak membantu kami. Dia memberi banyak sesi. Semuanya mendengarkan apa yang ia katakan," ujar gelandang Inggris, Dele Alli, kepada Daily Mirror.

Senada dengan Alli, bek kiri Inggris, Ashley Young, juga memuji kontribusi Grange. "Tentu saja psikolog kami ada di situ untuk semua orang dan selalu ada jika kami ingin berbicara dengannya. Orang-orang yang berbeda selalu berbicara kepadanya. Dia fantastis sejauh ini untuk skuat. Tentu aspek psikis itu penting. Pelatih fisik sangat brilian dan psikolog telah membantu kami juga," tambah Young.

Baca: Evra Dukung Ronaldo ke Juventus


Gelandang bertahan Inggris, Eric Dier, membeberkan pengaruh Grange bahkan sejak sebelum turnamen dimulai. "Banyak pekerjaan yang kami lakukan dengannya (Grange) sebelum turnamen, enam atau tujuh bulan sebelumnya. Begitu kami memulai turnamen, banyak hal yang telah dia lakukan sehingga semuanya menjadi mudah. Kami memiliki konsistensi," jelas Dier.

Inggris melaju ke semifinal setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 pada babak perempat final. Inggris bahkan memenangkan adu penalti pertama mereka dalam sejarah partisipasinya di Piala Dunia setelah menumbangkan perlawanan Kolombia pada babak perdelapan final.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

1 hour Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /