Nasri Dilarang Bermain Sepak Bola 18 Bulan karena Doping

Gregorius Gelino    •    02 Agustus 2018 15:56 WIB
liga dunia
Nasri Dilarang Bermain Sepak Bola 18 Bulan karena Doping
Samir Nasri (kiri). (Foto: AFP)

Paris: Mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri, harus menerima kenyataan pahit setelah bandingnya terhadap hukuman larangan bermain sepak bola ditolak. Demikan dilaporkan Telegraph.

Sebelumnya Nasri dihukum enam bulan karena sanksi oleh inspektur Etik dan Disiplin UEFA. Namun kini hukumannya naik menjadi 18 bulan setelah bandingnya ditolak.

Nasri, yang saat ini tidak memiliki klub setelah kontraknya bersama klub Turki Antalyaspor diputus, tidak dapat bermain hingga 1 November 2018. Sebelumnya Nasri diperiksa setelah berobat ke Amerika Serikat di mana ia mendapat pengobatan di salah satu klinik di California pada Desember 2016.

Baca: Data dan Fakta Jelang AFF U-16 Vietnam vs Indonesia


Nasri diperiksa oleh komite Etik dan Disiplin UEFA karena diduga menggunakan obat-obatan yang dilarang UEFA. Hukuman tersebut berlaku pada Juli 2017 lalu, namun Nasri telah bermain dalam delapan pertandingan bersama klubnya saat itu, Antalyaspor.

"Badan Etika dan Disiplin UEFA telah membuat keputusan pada 22 Februari 2018 seperti berikut: Pemain Samir Nasri dilarang bermain untuk delapan belas (18) bulan. Larangan ini berlaku sejak 1 Juli 2017. Pemain Samir Nasri diperbolehkan kembali berlatih dengan tim sepak bola pada 1 November 2018," demikian pernyataan resmi UEFA.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16


(ASM)