Leg I Perempat Final Liga Europa 2016--2017

Hal yang Disoroti Mourinho Usai MU Diimbangi Anderlecht

Rendy Renuki H    •    14 April 2017 09:30 WIB
liga europa 2016--2017
Hal yang Disoroti Mourinho Usai MU Diimbangi Anderlecht
Jose Mourinho (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Metrotvnews.com, Brussels: Manajer Manchester United Jose Mourinho menyoroti serangan timnya usai diimbangi Anderlecht di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat 14 April. Ia menyebut kurangnya naluri membunuh lini serang MU yang membuat laga berakhir imbang 1-1 di Constant Vanden Stock Stadium.

Setan Merah sempat membuat repot pertahanan Anderlecht di babak pertama. Bahkan mampu unggul lebih dahulu lewat gol Henrikh Mkhitaryan di menit ke-36 yang bertahan jelang laga berakhir.

Sayang, kelengahan di menit ke-86 memuat Anderlecht mampu menyamakan kedudukan lewat gol Leander Dendoncker. Mourinho lantas menyebut Marcus Rashford, Jesse Lingard, Anthony Martial, hingga Zlatan Ibrahimovic kurang memberikan tekanan lebih ke pertahanan Anderlecht.

(Baca: Infografis: Rekam Jejak 100 Gol Ronaldo di Panggung Eropa)


"Kami memiliki banyak ruang untuk membunuh mereka dengan peluang emas. Namun, Peluang itu banyak terbuang karena sentuhan kami yang buruk dan keputusan buruk di 30 menit terakhir," tuturnya kepada BT Sport.

"Padahal kami mengandalkan dua hingga tiga pemain untuk menyerang bersama dan justru tak maksimal. Rashford, Lingard, Ibrahimovic, Martial, padahal mereka telah sering bermain bersama,"sambungnya.

Namun, pelatih asal Portugal itu memuji penampilan lini pertahanan MU meski kebobolan di menit akhir. Ia menilai para pemain bertahannya telah menampilkan pertahanan yang solid, sehingga mempermudah perjuangan MU di leg kedua.

"Para pemain di lini belakang sangat solid dan fokus. Mereka bertahan dan bermain dengan serius. Kami akan lebih diunggulkan di Old Trafford, tapi kami tetap ingin membunuh mereka dengan segala kondisi," tutupnya.

MU memang tinggal membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk bisa lolos ke semifinal Liga Europa. Setan Merah akan melakoni leg kedua perempat final kontra Anderlecht di Old Trafford pada 21 April mendatang. (Sportsmole)

Video: Borussia Dortmund Kecewa dengan Keputusan UEFA
 


(REN)

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid
Masa Depan Cristiano Ronaldo

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid

1 hour Ago

PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 176 juta Poundsterling (Rp2,9 triliun) untuk me…

BERITA LAINNYA
Video /