Bursa Transfer Pemain

Paulinho Minta Dilepas ke Barcelona

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 17:52 WIB
liga duniabursa transfer pemain
Paulinho Minta Dilepas ke Barcelona
Paulinho (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Metrotvnews.com, Guangzhou: Nama gelandang Guangzhou Evergrande Paulinho tengah menjadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas 2017. Tepatnya pada Juni, pemain asal Brasil tersebut dikabarkan diincar raksasa La Liga Spanyol Barcelona.

Menurut sejumlah laporan media, Barcelona bahkan sudah mengajukan penawaran kepada Guangzhou untuk mendapatkan Paulinho. Kabarnya, El Barca mengajukan tawaran sebesar 20 juta euro (sekitar Rp305 miliar).

Namun, penawaran tersebut ditolak pihak Guangzhou. Mereka meminta agar pihak klub yang menginginkan jasa Paulinho bisa membayar nilai transfer sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp611 miliar.

Baca: Timnas U-19 Menang Tipis atas Persewangi

Paulinho ternyata kecewa melihat timnya menolak tawaran tersebut. Ia meminta agar Guangzhou bisa bersikap fleksibel jika ada penawaran dari Barcelona.

"Saya sedikit terkejut Guangzhou belum menanggapi Barcelona dan kemudian muncul kabar di media bahwa mereka telah menolak tawaran tersebut," ujar Paulinho.

"Saya tidak bisa berbicara dengan presiden saya karena kami melakukan perjalanan ke Beijing untuk bertanding. Tetapi, saya harap jika Barcelona datang memberikan panawaran, Guangzhou bisa fleksibel dan dapat mengonfirmasi penandatanganan," tambahnya.

Baca: Gabung MU, Nostalgia Lukaku Bersama Mourinho

Paulinho sudah tiga musim bergabung dengan Guangzhou. Selama itu, ia sudah menyumbang 27 gol dari 89 penampilannya di seluruh kompetisi.

Selain itu, Paulinho juga menyumbang beberapa gelar untuk Guangzhou. Di antaranya adalah satu gelar Liga Champions Asia, Liga Super Tiongkok, satu gelar Piala FA Tiongkok, satu gelar Piala Super Tiongkok. (Soccerway)


Video: Persija U-19 Ditahan Imbang Sriwijaya FC U-19

 


(PAT)

Video /