Bursa Transfer Pemain

Alasan Guangzhou tak Melepas Paulinho ke Barcelona

Patrick Pinaria    •    10 Juli 2017 19:04 WIB
liga duniabursa transfer pemain
Alasan Guangzhou tak Melepas Paulinho ke Barcelona
Paulinho (Foto: AFP/Dante Fernandez)

Metrotvnews.com, Guangzhou: Guangzhou Evergrande memastikan takkan melepas Paulinho ke Barcelona. Pihak klub mengambil keputusan tersebut lantaran tidak ingin para pemainnya keluar di pertengahan musim.

Spekulasi mengenai Paulinho ke Barcelona memang kerap dibicarakan sejak beberapa pekan lalu. Kabarnya, pihak El Barca bahkan sudah memberikan tawaran sebesar 20 juta euro (sekitar Rp305 miliar).

Namun, tawaran tersebut ditolak Guangzhou. Mereka hanya ingin melepas Paulinho jika Barcelona bersedia membayar klausul pelepasan sang pemain yang bernilai 40 juta euro atau sekitar Rp610 miliar.

Baca: Momen tak Terlupakan Rooney Bersama MU di Pentas Eropa

Keputusan Guangzhou menolak tawaran Barcelona ternyata dikritik Paulinho. Gelandang asal Brasil tersebut meminta agar timnya bisa bersikap lebih fleksibel untuk menerima tawaran Barcelona.

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, presiden Guangzhou Xu Jiayin mencoba untuk menjelaskan keputusan klub menahan Paulinho. Ia mengaku pihak klubnya menahan Paulinho tidak hanya masalah uang, namun karena ingin menjaga performa tim hingga akhir musim 2017.

"Kami tidak hanya mempertimbangkan keuangan perusahaan. Tetapi juga situasi spesifik kompetisi saat ini," ujar Xu.

"Paulinho memiliki kesempatan sekali dalam seumur hidup dan kami sangat mementingkan masalah ini. Tetapi, kami tidak akan membiarkan ia pergi pertengahan musim," tambahnya.

"Klub baru saja berjalan setengah musim ini. Tidak mungkin kami melepaskan pemain kunci sepertinya," tutur Xu.

Baca: Persib Siap Melayangkan Protes Kepemimpinan Wasit Kusni

"Saya mengerti perasaan Paulinho. Tetapi, mudah-mudahan ia akan mengerti keputusan klub. Meski menerima tawaran dari Barcelona, ia tetap memainkan setiap permainan dengan sebaik-baiknya. Saya meminta setiap pemain belajar dari profesionalisme Paulinho," imbuhnya.

Kehadiran Paulinho memang sangat dibutuhkan Guangzhou pada Liga Super Tiongkok musim 2017. Sebab sejauh ini, Guangzhou berada di posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 37 poin dan hanya terpaut satu poin dari Shanghai SIPG.

Selain itu, Paulinho juga sudah banyak berjasa selama tiga musim bersama Guangzhou. Selama itu, ia sukses membawa Guangzhou meraih dua gelar Liga Super Tiongkok dan Liga Champions Asia. (Soccerway)


Video: Antonio Rudiger Resmi Direkrut Chelsea

 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /