Jelang Semifinal Piala AFF U-18

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Rendy Renuki H    •    15 September 2017 15:25 WIB
piala aff u-19
Susunan Pemain Indonesia vs Thailand
Penggawa Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri kembali menjadi andalan kontra Thailand (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan segera memulai laga semifinal Piala AFF U-18 kontra Thailand, Jumat 15 September sore. Kedua tim pun telah merilis daftar susunan pemain yang akan diturunkan pada pertandingan di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Indonesia tampak masih akan menurunkan tim terbaiknya mengusung formasi 4-4-1-1. Muhammad Rafli Nursalim akan menjadi ujung tombak Garuda Nusantara yang pergerakannya akan disokong Egy Maulana Vikri.

Sementara, rotasi pemain tampak dilakukan pelatih Indra Sjafri di lini tengah. Saddil Ramdani dan Muhammad Iqbal kali ini diistirahatkan Indra Sjafri dan menggantinya dengan Feby Eka Putra dan Syahrin Abimanyu.

Pergantian pemain di sektor pertahanan pun dilakukan Indra Sjafri dengan kembali memasangkan Rachmat Irianto dengan Nurhidayat Haji Haris. Sementara Samuel Christianson diistirahatkan dan memberikan kesempatan Firza Andika mengisi posisinya.

(Baca: Indonesia vs Thailand Berpotensi Lanjut Hingga Perpanjangan Waktu)


Sedangkan dari posisi penjaga gawang, Indra Sjafri tampak masih mempercayakan kepada Muhammad Aqil Savik. Cederanya Muhammad Riyandi membuat Indra Sjafri harus memutuskan menurutkan Aqil atau Gianluca Pagliuca Rossi di bawah mistar.

Dari kubu lawan, Thailand pun turun masih dengan sebagian besar skuat andalannya. Lini depan tim Gajah Putih tampak masih mengandalkan Suriya Chaisuk yang notabenenya bukan merupakan sosok striker murni.

Sementara lini pertahanan Thailand masih akan dipimpin sang kapten Kritsada Kaman. Ia pun akan kembali berduet dengan Wudtichai Kumkeam di lini pertahanan Thailand.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia (4-4-1-1): Muhammad Aqil Savik, Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Firza Andika, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Feby Eka Putra, Syahrin Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim.

Thailand (4-4-1-1): Kantaphat Manpati, Wudtichai Kumkeam, Kritsada Kaman, Nakin Wisetchat, Jaturapat Sattham, Chokanan Saima-in, Panyawat Nisangram, Pangayat Nisangram, Naravit Kaosantia, Yuthapichai Lertlum, Suriya Chaisuk.

Video: Rafly Nursalim Jadikan Tekanan Sebagai Motivasi
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /