Bursa Transfer Musim Panas 2017--2018

Khianati City, Dani Alves Resmi Bergabung dengan PSG

Achmad Firdaus    •    12 Juli 2017 22:42 WIB
manchester city 2017--2018paris saint germain 2017--2018bursa transfer pemain
Khianati City, Dani Alves Resmi Bergabung dengan PSG
Dani Alves berpose dengan CEO PSG, Nasser Al Khelaifi usai resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSG (Foto: AFP PHOTO / Thomas Samson)

Metrotvnews.com, Paris: Malang benar nasib Manchester City. Upaya mereka untuk mendapatkan Daniel Alves yang hanya tinggal selangkah lagi, akhirnya pupus lantaran sang pemain justru berlabuh ke Paris Saint Germain.

Alves sebelumnya memang sangat santer diisukan bakal bereuni dengan Josep 'Pep' Guardiola di Etihad Stadium setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus.

Media-media Inggris bahkan mengklaim bek internasional Brasil itu sudah menjalin kesepakatan verbal dengan City yang akan mengikatnya selama dua tahun.

Namun, saat penandatanganan kontrak siap dilakukan, Alves justru berkhianat. Bek veteran 34 tahun secara mengejutkan memilih bergabung dengan PSG.
 

Baca: Kabar Transfer Klub Liga Primer Inggris Hari Ini


Tidak diketahui secara pasti alasan Alves tiba-tiba memilih PSG. Namun, menurut laporan yang beredar, Alves tergiur dengan tawaran klub kaya raya Prancis itu yang berani memberikan gaji dua kali lipat dari yang ditawarkan City. Kabarnya, Alves akan menerima bayaran 230 ribu Poundsterling (Rp3,9 miliar) per pekan di Parc des Princes.

Alves kini telah resmi berkostum PSG setelah dinyatakan lolos tes medis dan diperkenalkan ke publik pada Selasa 12 Juli 2017. Mantan bek Barcelona dan Sevilla ini mendapatkan kontrak berdurasi dua musim.
 
"Saya senang dan sangat bangga menyambut bergabungnya Dani Alves ke klub kami. Daniel dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Kehadirannya akan sangat berguna buat skuat kami," ujar CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi saat memperkenalkan Alves ke publik.

"Dengan memilih PSG, Daniel sudah menunjukkan kepada semua orang tentang keseriusan kami dalam menjalankan proyek yang telah kami rancang," imbuhnya.
 

Baca juga: Kasus Pemerasan kepada Valbuena, Pengadilan Kasasi Bela Benzema


Senada dengan Khelaifi, Alves juga senang bisa bergabung dengan PSG. Pemain yang akan mengenakan nomor punggung (32) peninggalan David Beckham tersebut juga menyiratkan bahwa keputusannya memilih PSG ketimbang City, bukan karena faktor uang.

"Selama beberapa tahun terakhir, saya melihat perkembangan yang luar biasa dari klub ini (PSG), dan menjadi salah satu kekuatan hebat di kancah sepak bola Eropa. Jadi, saya sangat antusias untuk bisa bagian dari proyek besar yang mereka jalankan," tegasnya.

Meski telah melewati masa keemasannya (34 tahun),  Alves masih mampu menunjukkan performa menawan. Lewat torehan enam gol dalam 33 laga, Alves jadi salah satu aktor penting di balik kesuksesan Juventus meraih titel Scudetto keenam secara beruntun dan juga lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Video: ?Bukan ke city, Dani Alves ke PSG
 


(ACF)

Video /