Timnas Iran

Bertanding Melawan Klub Israel, Dua Pemain Iran Dilarang Bela Timnas

A. Firdaus    •    11 Agustus 2017 07:13 WIB
liga europa 2017--2018
Bertanding Melawan Klub Israel, Dua Pemain Iran Dilarang Bela Timnas
Masoud Shojaei (kiri) saat membela Iran melawan Uzbekistan 12 Juni lalu (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Teheran: Iran telah melarang dua pemain mereka untuk membela tim nasional. Larangan itu jatuh kepada dua pemain tersebut, lantaran kedapatan melawan salah satu klub dari Israel.

Kapten timnas Iran, Masoud Shojaei dan gelandang Ehsan Haji Safi bermain untuk klub Yunani, Panionis. Berdasarkan undian, Panionis bentrok dengan klub Israel Macabi Tel Aviv pada Kualifikasi III Liga Europa 2017--2018.

Meski tak bermain pada leg pertama, kedua pemain tersebut turun sebagai starter dan tampil full time pada laga kedua yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Tel Aviv, 3 Agustus lalu. Panionis pun tersingkir dari kompetisi kasta kedua Eropa ini karena kalah agregat 0-2 dari klub Israel tersebut.

Klik di sini: Roma Takluk di Markas Sevilla

Seperti diketahui, Iran tidak mengakui Israel sebagai sebuah negara. Mereka melarang semua atlet bermain melawan tim Israel manapun.

"Sudah pasti Masoud Shojaei dan Ehsan Haji Safi takkan pernah dipanggil untuk bergabung dengan timnas sepak bola karena mereka melanggar garis merah," ucap Wakil Menteri Olahraga Iran, Mohammad Reza Davarzani.

"Mereka memiliki kontrak finansial dengan klub yang memang harus mereka bayar dan bermain untuk tim tersebut. Tapi untuk bermain dengan wakil rezim yang menjijikan, ini tidak dapat diterima oleh orang-orang Iran," terangnya.

Klik di sini: Bolos Latihan, Dembele Diskors Borussia Dortmund

Shojaei merupakan salah satu pemain yang membantu Iran mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 33 tahun ini juga sempat dikucilkan pada Juni lalu, karena meminta Presiden Iran Hassan Rouhani memberikan izin kepada perempuan untuk menonton pertandingan sepak bola langsung di stadion.

Sementara Haji Safi berada di bangku cadangan ketika tim berjuluk Team Melli ini menang atas Uzbekistan pada Juni lalu. Kini keduanya harus mengubur mimpi membela Iran pada Piala Dunia tahun depan yang berlangsung di Rusia.

Real Madrid Alihkan Fokus ke Piala Super Spanyol
 


(FIR)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /