Uji Coba Timnas U-22 Jelang Piala AFF

Batal Jajal Persebaya, Timnas U-22 Tantang Arema FC

Kautsar Halim    •    29 Januari 2019 17:30 WIB
arema malangpiala affTimnas U-22Indra Sjafri
Batal Jajal Persebaya, Timnas U-22 Tantang Arema FC
Indra Sjafri memimpin sesi latihan Timnas di Stadion Madya (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Persebaya tidak bisa memenuhi tantangan Timnas U-22 untuk beruji coba. Sebagai gantinya, Timnas U-22 akan berhadapan dengan Arema FC. Laga tersebut bakal digelar pada 10 Februari atau empat hari berselang usai Skuat Garuda Muda beruji coba dengan Bhayangkara FC.

Jakarta:
Terdapat perubahan jadwal latih tanding timnas U-22 yang bakal bergulir pada pekan depan. Itu terjadi karena Persebaya Surabaya yang menjadi salah satu lawannya berhalangan memenuhi tantangan.

Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, menjelaskan Persebaya tidak bisa memenuhi tantangan karena bentrok dengan agenda Piala Presidan pada Jumat 8 Februari. Kendati demikian, bukan berarti porsi uji coba timnas U-22 berkurang.

Indra melanjutkan, pihaknya sudah mendapatkan lawan baru dan itu adalah Arema FC. Pertandingannya bakal bergulir di Malang pada Minggu 10 Februari mendatang.
 

Baca: Indra Sjafri Anggap Piala AFF sebagai Laga Uji Coba


"Iya, ada perubahan (laga uji coba). Tanggal 6 Februari melawan Bhayangkara dan tanggal 10 kontra Arema," tutur Indra seusai latihan di Stadion Madya, Selasa 29 Januari.

"Persebaya berhalangan karena kalau tidak salah akan main di Piala Indonesia pada 8 Februari," tambahnya.

Laga uji coba kontra Bhayangkara FC memang tidak mengalami perubahan, yakni pada Rabu 6 Februari mendatang. Tapi, Indra mengatakan pihaknya belum menemukan lapangan yang tepat untuk menggelar laga. 
 

Baca juga: Respons Indra Sjafri Soal Absennya Egy dan Ezra


"Kami pilih Bhayangkara karena berada di Jakarta. Kemudian, komunikasinya juga enak dan sudah oke tanggal 6 Februari. Tapi tinggal mengatur lapangannya saja di mana," pungkas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Laga uji coba digelar sebagai persiapan timnas U-22 mengarungi Piala AFF 2019 pada 17-26 Februari mendatang. Di event tersebut, timnas tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan tuan rumah Kamboja.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persipura Kalah 0-1 dari Persidago Gorontalo



(ACF)