Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut

Muhammad Al Hasan    •    04 Februari 2019 13:26 WIB
liga dunia
Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut
Fan mengenang kepergian Sala. (Foto: AFP/Loic Venance)

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala ditemukan di Selat Inggris. Kabar ini juga sudah diketahui oleh pihak keluarga.

Cardiff: Puing pesawat yang hilang saat membawa pesepak bola Emiliano Sala, dan pilot David Ibbotson telah ditemukan di dasar laut Selat Inggris. Dilansir Goal, pesawat ditemukan dalam keadaan hancur.

Kepala investigasi kecelakaan yang diinisiasi keluarga, David Mearns mengonfirmasi melalui akun twitter pribadinya. 

"Puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan diterbangkan oleh David Ibbotson ditemukan pagi ini oleh FPV MORVEN. Sesuai kesepakatan dengan AAIB (Air Accidents Investigation Branch), mereka memindahkan GEO OCEAN III ke posisi yang kami sediakan untuk mengidentifikasi pesawat secara visual oleh ROV. #EmilianoSala," tulis David Mearns dalam akun twitternya, Senin, 4 Februari 2019.

"Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson telah diberitahu oleh Polisi. AAIB akan membuat pernyataan besok. Malam ini, satu-satunya pikiran kami adalah bersama keluarga dan teman-teman Emiliano dan David. #EmilianoSalas #NoDejenDeBuscarAEmilianoSala," tambah dia.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

Pesawat Piper Malibu PA-46 yang ditumpangi Sala dari Nantes dilaporkan hilang dari radar pada 21 Januari lalu. Pencarian langsung dilakukan namun dihentikan setelah tiga hari belum mendapatkan hasil positif.

Pencarian kembali dilakukan berkat penggalangan dana yang dilakukan keluarga. Selain itu,  dukungan mengalir dari sesama pemain bola Argentina seperti Lionel Messi, Sergio Aguero dan juga Presiden Argentina Mauricio Macri yang ikut angkat suara soal dilanjutkannya pencarian Sala.

Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22


(ASM)