Pada Hari Ini

1953: Debut Duncan Edwards Bersama Manchester United

Alfa Mandalika    •    04 April 2017 06:00 WIB
pada hari ini
1953: Debut Duncan Edwards Bersama Manchester United
Duncan Edwards. (Foto: Ist)

Metrotvnews.com: Manchester United sempat memiliki gelandang hebat pada era 1950an. Ya, pemain itu bernama Duncan Edwards.

Tepat pada hari ini, 4 April 1953, ia melakoni debut bersama United. Terasa spesial, lantaran Edwards masih sangat muda ketika itu. Usia Duncan masih 16 tahun dan 185 hari. Tak ayal, ia menjadi pemain United termuda di era tersebut yang tampil di tim senior.

Edwards memulai petualangan di United pada 1952 bersama tim muda United. Dia menjadi pemain bintang tatkala menjuarai FA Youth Cup pada 1953. Sebelum tampil pada babak final, manajer Matt Busby memasukan namanya saat bersua Cardiff City.

Baca: Infografis: Fakta 100 Gol Neymar di Barcelona


Debut Edwards tercoreng. Sebab, United kalah 1-4 dari Cardiff. Akan tetapi, Edwards mampu berkembang menjadi pemain besar. Berbagai pengamat juga memprediksi ia bakal bersinar.

Rekan setim Duncan, Bobby Charlton mengatakan bahwa Duncan merupakan satu-satunya pemain yang membuatnya merasa rendah hati. Dia juga mampu tampil ciamik saat berseragam di timnas senior Inggris.

Baca: Arsene Wenger Memecah-belah Pendukung Arsenal


Namun, karier Duncan harus berakhir tragis. Sebab, ia menjadi salah satu korban tragedi pesawat jatuh di Munich pada 6 Februari 1958. Tujuh pemain tewas seketika sementara Edwards dan Matt Busby dilarikan ke rumah sakit. Nyawa Busby bisa tertolong, namun Edwards meninggal dunia setelah dirawat lebih dari dua minggu pada usia 21 tahun.

Video: Highlight Laga Big Match Liga Inggris
 


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /