Kualifikasi Piala Dunia 2018

Dikalahkan Swedia, Italia Terancam tak Lolos Piala Dunia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 November 2017 08:39 WIB
piala duniatimnas italiapiala dunia 2018kualifikasi piala dunia 2018
Dikalahkan Swedia, Italia Terancam tak Lolos Piala Dunia
Belotti (kiri) gagal mencetak gol ke gawang Swedia. Italia pun kandas 0-1. (Foto: Twitter/azzurri)

Stockholm: Timnas Italia terancam tak lolos Piala Dunia 2018 Rusia usai dini hari tadi dikalahkan timnas Swedia 0-1. Gol tunggal dilesakkan Jakob Johansson di babak kedua.

Disaksikan Zlatan Ibrahimovic di tribun penonton, Swedia seperti memiliki suntikan tenaga, belum lagi ditambah suporter setianya yang memadati Friends Arena. Dua striker tuan rumah, Marcus Berg dan Ola Toivonen dipasang untuk menjajal kekuatan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Belum ada empat menit, tendangan Emil Forsberg nyaris saja membawa Swedia unggul cepat. Namun upayanya masih belum menemui sasaran.
 

#Nazionale #SveziaItalia?????????????????? L’#Italia si ferma al palo, va alla Svezia l’andata del play off Mondiale: http://bit.ly/2yQtieV #VivoAzzurro #SVEITA

A post shared by FIGC Vivo Azzurro - Nazionale (@azzurri) on Nov 10, 2017 at 2:16pm PST


Forsberg benar-benar bernafsu di babak pertama ini. Bonucci dan Chiellini yang terlalu terpaku menjaga Toivonen dan Berg seringkali kecolongan ketika Forsberg merangsek ke kotak penalti. Forsberg nyaris membayar kesalahan dua bek itu di menit ke-25, beruntung upayanya masih belum menemui target.

Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0. Swedia lebih menguasai jalannya pertandingan, namun Italia lebih disiplin dalam menggalang pertahanan.

Italia baru benar-benar bisa keluar dari tekanan dan berani bermain terbuka di babak kedua. Skuat besutan Giampiero Ventura itu bahkan sudah memiliki peluang emas di tiga menit interval kedua.
 

Tack alla på Friends Arena! Tack alla som hejade runt om i landet. Tack Sverige! Så skönt det är att vinna. Nu laddar vi om för måndag! #viärsverige

A post shared by Sweden Men's National Team. (@swemnt) on Nov 10, 2017 at 2:36pm PST


Mulai dari Antonio Candreva, Ciro Immobile dan Andrea Belotti berulang kali mencoba mencari celah mengoyak pertahanan Victor Lindelof. Buruknya penyelesaian akhir memaksa skor tetap tanpa gol 10 menit berselang.

Duka bagi Italia, suka cita bagi Swedia, gol yang dinanti-nanti terjadi menit ke-61. Permainan terbuka yang diperagakan Italia malah berbuah pertaka. Jakob Johansson yang baru bermain 4 menit langsung bisa membuat gol bagi Swedia.

Johansson melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Ada sedikitnya delapan pemain Italia di dalam kotak penalti, tapi bola yang mengenai Daniele de Rossi berbelok arah dan mengecoh Gianluigi Buffon.
 

Baca: Soal Rumor Indra Sjafri Dipecat, PSSI Tak Khawatirkan Kondisi Pemain Timnas U-19


Matteo Darmian langsung menocoba membalas beberapa saat pasca gol Johansson. Ia melepaskan sepakan keras namun sayang masih mengenai mistar gawang.

Hingga babak kedua usai, Italia gagal menyamakan kedudukan. Swedia tancapkan satu kaki di putaran final Piala Dunia, sebaliknya, Italia harus menang di pertemuan kedua Selasa malam waktu setempat.


Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /