Kualifikasi Piala Dunia 2018

Situasi Genting Argentina dan Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2018

A. Firdaus    •    09 Oktober 2017 14:42 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Situasi Genting Argentina dan Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2018
Lionel Messi saat tiba di Ekuador (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada saat negara-negara favorit juara sedang merayakan kesuksesan mereka lolos ke Piala Dunia 2018, kegentingan justru sedang dialami dua tim besar yang saat ini menunggu nasib mereka di Rusia.

Argentina dan Belanda merupakan dua negara besar yang berpotensi menghabiskan liburan musim panas tahun depan di rumah mereka.

Laga terakhir yang akan dijalani kedua tim ini juga tergolong sulit. Belanda si penghuni peringkat tiga grup A, harus meladeni tim tamu Swedia yang saat ini berada di posisi kedua.

Klik di sini: Kebahagiaan Ganda Witan Sulaeman Ketika Indonesia Benamkan Thailand

Sementara untuk Argentina, mereka bukan hanya harus membuat kemenangan atas Ekuador, tapi juga faktor venue yang akan dipertandingkan nanti juga mesti mereka taklukkan.

-Argentina Harus Menghindari Phobia Ketinggian
Lionel Messi dan kolega sedang dalam bahaya, karena untuk pertama kalinya sejak 1970, mereka terancam absen di Piala Dunia.

Untuk bisa sampai ke Rusia, pertama mereka harus menang melawan Ekuador. Sesuatu yang belum pernah dicapai Albiceleste sejak 2001. Selanjutnya, juara dunia dua kali ini juga harus menunggu hasil pertandingan lain.

Argentina berada di peringkat keenam dengan koleksi 25 poin. Mereka memiliki poin sama dengan Peru, namun skuat Jorge Sampaoli kalah agresivitas gol.

Di Zona Amerika Selatan, baru Brasil yang memastikan lolos. Berarti, masih ada tiga tiket lolos otomatis yang tersisa dan satu tiket playoff yang akan diadu dengan perwakilan dari Zona Oceania, Selandia Baru.

Dari kuota di atas, Argentina harus bersaing dengan empat negara lain, yaitu Uruguay (28 poin), Cile (26), Kolombia (26), dan Peru (25).

Klik di sini: Pirlo Sebut Montella Butuh Waktu Mengembalikan Kejayaan AC Milan

-Belanda Menanti Keajaiban
Mereka gagal mencapai Piala Eropa 2016, dan kini Belanda membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke Rusia. Sekaligus menghindari absen pada turnamen besar secara berturut-turut.

Saat ini mereka berada di posisi ketiga grup A. Arjen Robben dan kawan-kawan harus mengalahkan peringkat kedua yang diduduki Swedia.

Meski bermain di Johan Cruyff Stadium, bukan hanya kemenangan yang dicapai Belanda, melainkan tujuh gol tanpa balas ke gawang Swedia menjadi target mutlak demi bisa mencapai babak playoff.

Sebab pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Sehingga Belanda harus menang 7-0, untuk bisa mengalahkan agresivitas gol yang dimiliki Swedia.

Sementara pimpinan klasemen Prancis menjamu Belarusia dan mereka harus menang. Tapi jika tidak, Swedia bisa finis di puncak klasemen andai mampu mempermalukan Belanda pada Rabu 11 Oktober mendatang.

Absen 27 Tahun, Mesir Akhirnya Lolos ke Piala Dunia 2018
 


(ASM)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /