Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Wales Curi Tiga Poin dari Georgia

Kautsar Halim    •    07 Oktober 2017 01:56 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Wales Curi Tiga Poin dari Georgia
Selebrasi kemenangan Wales atas Georgia. (AFP PHOTO / Vano SHLAMOV)

Metrotvnews.com, Tbilisi: Wales berhasil menjaga asa untuk tetap berada di jalur perebutan puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Tren positif itu mereka dapat karena mampu menekuk Georgia dengan skor tipis, 1-0.

Bukan tugas mudah bagi Wales untuk menaklukkan Georgia di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Jumat 6 Oktober malam WIB. Meski dipastikan tidak lolos kualifikasi, Georgia malah mampu mendominasi penguasaan bola dengan baik.

Gareth Bale yang biasanya diandalkan Wales tidak dimainkan dalam laga ini. Ia harus beristirahat karena dikabarkan mengalami cedera ketika membela Real Madrid pada beberapa waktu lalu.


Klik: Semen Padang Berbagi Poin dengan Madura United


Meski Bale absen, Wales tetap saja lebih unggul di atas kertas karena mayoritas pemainnya berasal dari Liga Primer Inggris yang merupakan kompetisi paling kompetitif di dunia. Di sisi lain, tidak ada satu pun penggawa Georgia yang berkarier di liga-liga top dunia.

Sejatinya Georgia juga sudah tidak memiliki harapan untuk lolos kualifikasi. Pasalnya, mereka baru mengoleksi lima poin dari sembilan pertandingan. Kendati demikian perlawanan yang mereka berikan saat menjamu Wales patut diacungi jempol.


Klik: Mengidap Kista, Luis Suarez Naik Meja Operasi pada November


Saking sulitnya menembus pertahanan Georgia, Wales hanya mampu mencetak satu gol kemenangan lewat tendangan jarak jauh Thomas Lawrance. Gol tersebut ia cetak saat babak kedua bergulir empat menit, sambil memanfaatkan operan pendek Aaron Ramsey.

Georgia yang mampu mendominasi penguasaan bola berhasil mendapat beberapa peluang emas. Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik hingga laga selesai karena para pemainnya kurang cermat saat melakukan penyelesaian akhir. Skor 0-1 untuk Wales akhirnya bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

Georgia: Loria, Navalovski, Kashia, Kverkvelia, Kankava, Merebashvili, Kvekveskiri, Qazaishvili, Gvilia, Kvilitaia.

Wales: Hennesey, Gunter, Williams, Chester, Davies, King, Ledley, Allen, Ramsey, Lawrence, Vokes.

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /