Tsunami Cup 2017

Ini yang Diantisipasi Timnas Indonesia dari Mongolia

Rendy Renuki H    •    04 Desember 2017 15:30 WIB
timnas indonesia
Ini yang Diantisipasi Timnas Indonesia dari Mongolia
Timnas Indonesia (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Jakarta: Timnas Indonesia akan menghadapi Mongoli pada laga kedua turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017, Senin 4 Desember. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan mengantisipasi beberapa hal yang Mongolia pada pertandingan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Ia menyebut jika para penggawa skuat Garuda harus mengantisipasi permainan umpan silang Mongolia. Pasalnya, para penggawa negara Asia Timur itu memiliki postur tubuh tinggi.

Selain itu, Bima juga meminta agar para pemain meminimalisir terjadinya pelanggaran. Apalagi di daerah berbahaya yang berpotensi kecolongan gol.

"Kita harus berani duel dan antisipasi jangan sering terjadi crossing karena postur mereka tinggi. Kurangi juga pelanggaran di area berbahaya, karena mereka juga punya eksekutor mematikan," ujar Bima.

Baca: Prediksi Indonesia vs Mongolia: Garuda Lebih Perkasa


Ia juga berharap pada laga nanti didukung oleh cuaca yang baik. Pasalnya, saat menang 4-0 atas Brunei Darussalam, laga tersebut terus diguyur hujan lebat hingga akhir pertandingan.

"Harapannya semoga enggak hujan, kalau hujan pun semoga enggak deras. Karena kami terganggu dan pola permainan kita tidak lancar seperti saat lawan Brunei," sambung Bima.

Kick-off laga Indonesia kontra Molonglia sendiri dijadwalkan akan dimulai pada pukul 21:30 WIB. Menurut Bima, para pemain masih kaget dengan jadwal kick-off tersebut karena belum lazim bagi mereka.

"Pasti berpengaruh, karena jam makan kan juga berpengaruh. Kami harus menyiapkan makanan ringan seperti buah untuk mengganjal rasa lapar mereka sebelum bermain," tutupnya.

 


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /