Timnas Italia Tunjuk Di Biagio sebagai Pelatih Sementara

Kautsar Halim    •    05 Februari 2018 21:18 WIB
timnas italia
Timnas Italia Tunjuk Di Biagio sebagai Pelatih Sementara
Pelatih sementara timnas Italia, Luigi Di Biagio. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Jakarta: Luigi Di Biagio akan memimpin timnas Italia untuk melakoni dua laga persahabatan di Inggris pada Maret mendatang. Tugas itu ia emban dengan jabatan sebagai pelatih sementara.

Informasi itu disampaikan oleh Alessandro Costacurta selaku Wakil Komisaris Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada pekan lalu. Jabatan pelatih sementara sengaja diberikan karena Di Biagio juga bertugas sebagai pelatih timnas Italia U-21.


Klik: Manchester City Masih Butuh Kompany


Timnas Italia dijadwalkan menghadapi Argentina di Stadion Etihad pada 23 Maret mendatang. Empat hari kemudian atau tepatnya pada 27 Maret, giliran Inggris yang menantang Azzuri di Stadion Wembley

Italia belum memiliki pelatih tetap setelah Giampero Ventura mengundurkan diri pada November 2017 lalu. Pemutusan kontra kerja terjadi karena Italia gagal diantarkannya ke Piala Dunia 2018 Rusia.


Klik: Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi


Costacurta sempat tertarik kepada Antonio Conte untuk kembali mengemban jabatan sebagai pelatih timnas Italia. Namun, kabar lain juga ada yang menyebutkan bahwa Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini juga berpeluang mengisi posisi tersebut.

Kegagalan Italia baru terlihat setelah kalah agregat 1-0 dengan Swedia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Italia juga pernah gagal ke Piala Dunia, namun itu terjadi terakhir kali pada 1958 silam. (sport.bt.com)



(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /