Bali United Berkaca pada Pertemuan Pertama

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 April 2018 11:41 WIB
piala afc
Bali United Berkaca pada Pertemuan Pertama
Pertemuan pertama Bali United kontra Yangon United. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Yangon: Partai genting nan sulit akan dijalani Bali United pada lanjutan Grup G Piala AFC 2018 kontra Yangon United, Rabu 11 April sore hari nanti. Pelatih Widodo Cahyono Putro mengaku sudah mengantongi beberapa nama pemain lawan hasil pengamatannya pada pertemuan sebelumnya.

Awal Februari lalu, Serdadu Tridatu di luar dugaan dihempaskan Yangon dengan skor 1-3. Padahal, kala itu Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bermain di kandang sendiri, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Sore hari nanti, ajang balas dendam menjadi motivasi tersendiri buat Widodo. Lagipula, tim besutannya membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak knockout.

Klik: Roma Patahkan Asa Barcelona ke Semifinal

"Pertandingan besok (red-hari ini) akan sangat penting bagi kami. Kami sudah mempersiapkan tim jelang pertandingan besok yang dimana persiapan kami juga bersamaan dengan persiapan di kompetisi Liga Indonesia," ujar Widodo pada sesi konferensi pers.

"Kami berharap mampu menampilkan permainan terbaik agar bisa berada di peringkat atas Grup G dan lolos ke babak berikutnya. Kami juga tetap respect dengan tim tuan rumah Yangon United dimana mereka saat ini berada di puncak klasemen," sambungnya.

Persiapan yang dimaksud Widodo salah satunya adalah dengan menetapkan pemain-pemain yang wajib diwaspadai. Berkaca pada pertemuan pertama dua bulan lalu, setidaknya ada tiga pemain yang bakal mendapat atensi lebih.

Klik: City Takluk untuk Kedua Kali, Liverpool Melangkah ke Semifinal

"Melihat pertemuan pertama di Bali lalu, kami mewaspadai dua penyerang Yangon United dengan nomor punggung 15 dan 88. Mereka sangat berbahaya apabila diberikan keleluasaan di area pertahanan kami," tandas Widodo lagi.

"Ada juga Kosuke yang pernah bermain di Indonesia serta pemain bernomor punggung 11 yang merupakan pemain nasional Myanmar," pungkas eks Petrokimia Putra tersebut.

Saat ini Bali United berada di posisi kedua klasemen sementara dengan catatan satu kemenangan, dua imbang, dan satu kali kalah. Pada laga pamungkas grup, Global Cebu dari Filipina bakal jadi lawan terakhir mereka.

Video: Bali United Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Yangon United
 


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /