MLS 2016

Didier Drogba Mundur dari Montreal Impact

Krisna Octavianus    •    23 November 2016 15:43 WIB
liga dunia
Didier Drogba Mundur dari Montreal Impact
Didier Drogba (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Montreal: Didier Drogba telah mengumumkan ia akan meninggalkan Montreal Impact pada akhir musim. Itu ia sampaikan setelah kemenangan timnya 3-2 atas Toronto FC pada leg pertama final wilayah timur MLS 2016, Rabu 23 November pagi WIB.

Pemain berusia 38 tahun itu bergabung dengan Impact pada Juli 2015 setelah melewati periode kedua dengan Chelsea. Ia berhasil membawa tim asal Kanada itu ke semifinal wilayah timur untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada musim pertamanya.

BACA: Ilustrasi Gol: Filipina Imbangi Indonesia pada Laga Kedua

Ia kemudian sempat diisukan akan kembali ke Chelsea dalam peran pembinaan pemain muda selepas musim 2015. Akan tetapi, akhirnya memilih untuk tinggal untuk kampanye kedua dengan Montreal.

Kini, Drogba benar-benar menuju pintu keluar Montreal Impact. Ia memilih tak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Desember 2016.

"Kontrak saya berakhir pada akhir musim ini dan saya tidak akan kembali. Saya ingin mengakhiri hal-hal baik, untuk menghormati semua orang di sini, dan kota ini," ujar Drogba.

"Saya punya satu setengah tahun yang baik di sini. Saya pikir kami membuat sejarah. Ketika saya datang saya di sini untuk pertama kalinya, musim lalu kami bermain melawan Columbus Crew pada semifinal dan tahun ini kita di final wilayah, sehingga merupakan kemajuan yang baik," lanjutnya.

"Saya cukup senang dengan cara hal tersebut terjadi dan saya pikir saya harus mencapai target, tetapi masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Masih ada 90 menit untuk bermain dan banyak hal yang akan terjadi pada mereka dalam 90 menit," sambung Pogba soal laga leg kedua kontra Toronto.

"Saya berharap kami akan senang dengan akhir itu. Saya kecewa dengan hasilnya, tapi kami akan melakukan segalanya untuk lolos ke final. Saya tidak berpikir petualangan akan berakhir di Toronto," pungkasnya.

BACA: "Terlalu Dini bagi Thailand Pikirkan Gelar Piala AFF 2016"

Karier Drogba di Impact memang tergolong luar biasa. Meski mengalami debut dengan kekalahan, ia langsung mencetak hattrick pada laga keduanya. Ia bahkan langsung masuk nominasi MLS Newcomer of The Year pada 2015.

 


(ASM)

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik
Stoke City vs Manchester United

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik

2 hours Ago

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Wayne Rooney seorang pelayan ya…

BERITA LAINNYA
Video /