United Soccer League

Drogba Gabung Phoenix Rising FC sebagai Pemain dan Co-Owner

Krisna Octavianus    •    13 April 2017 12:47 WIB
liga dunia
Drogba Gabung Phoenix Rising FC sebagai Pemain dan <i>Co-Owner</i>
Didier Drogba (kanan) saat berlaga bersama Montreal Impact (Foto: AFP/Vaughn Ridley)

Metrotvnews.com, Phoenix: Legenda Chelsea, Didier Drogba akhirnya memutuskan bergabung dengan tim United Soccer League (USL), Phoenix Rising FC sebagai pemain dan co-owner. 

Drogba belum memperkuat tim manapun sejak meninggalkan klub MLS, Montreal Impact pada November tahun lalu. Ia juga menolak pindah ke raksasa Brasil, Corinthians pada Februari 2017.

BACA: Cristiano Ronaldo dan 100 Gol di Pentas Eropa

Namun, striker Pantai Gading berusia 39 tahun akhirnya memilih bergabung dengan Phoenix Rising FC, di mana ia juga akan menjadi bagian dari salah satu pemilik klub.

Bagi Phoenix, tahun ini menjadi musim keempat mereka berlaga USL, dan kini berada di peringkat ke-12 di Wilayah Barat dengan satu kemenangan setelah tiga pertandingan.

"Saya telah mengambil waktu saya dalam memutuskan apa yang ingin saya lakukan selanjutnya dan saya sangat bersemangat tentang kesempatan di Phoenix Rising FC," kata Drogba.

"Setelah melihat langsung potensi perluasan olahraga di Amerika Utara dan mengenal kelompok kepemilikan di Phoenix, saya yakin bahwa saya bisa membantu mereka mengembangkan organisasi mereka di dalam dan luar lapangan," lanjutnya.

"Saya berharap untuk kesuksesan mereka di USL, dan tidak ada kota yang lebih baik diposisikan daripada Phoenix untuk ekspansi ke MLS," sambungnya.

Bermain di Amerika Serikat bukan hal baru bagi Drogba. Ia tercatat sudah mencetak 23 gol dalam 41 penampilan kompetitif untuk Impact di MLS.

"Kami ingin klub kami dan kota kami untuk menjadi sinonim dengan keunggulan internasional, dan Didier Drogba merupakan bukti komitmen Phoenix Rising FC untuk misi itu," kata ketua klub, Berke Bakay.

"Sepak bola adalah bahasa internasional dipahami oleh penggemar olahraga di seluruh dunia, dan kami ingin membantu menginspirasi kelancaran kalangan penggemar baru di mana kami bermain di seluruh Amerika Utara," pungkas Bakay.

BACA: Barcelona Raja Comeback di Liga Champions

USL bisa dibilang kasta kedua liga sepak bola di Amerika Serikat dan Kanada. Kebanyakan tim yang berlaga di USL adalah waralaba dari klub-klub MLS.

 


(ASM)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

5 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /