Vietnam Bungkam Laos Tiga Gol Tanpa Balas

M. Rizky Adhestian    •    09 November 2018 08:06 WIB
piala aff
Vietnam Bungkam Laos Tiga Gol Tanpa Balas
Aksi suporter Timnas Vietnam memberikan dukungan (Foto: AFF Suzuki Cup)

Vientiane: Vietnam langsung membuktikan predikatnya sebagai kandidat kuat juara sejak laga pembuka Piala AFF 2018. The Golden Dragons meraih kemenangan besar 0-3 saat menyambangi markas Laos di National Stadium KM16.

Skuat yang dibesut Park Hang-Seo tersebut sudah mampu membuka keunggulan pada menit 11. Gelandang mereka, Nguyen Chong Puong, membuat gol lewat eksekusi tendangan bebas.

Tim tamu harus menunggu hingga menjelang akhir babak pertama untuk menggandakan keunggulan. Tepatnya pada menit 45+2, giliran Nguyen Anh Duc yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca: Profil Timnas Timor Leste: Mengandalkan Tenaga Muda

Luong Xuan Truong membuat tendangan jarak jauh yang memaksa kiper Laos, Saymanolih Paseuth membuat penyelamatan dengan menepis bola. Anh Duc yang langsung mengincar bola muntahan, menceploskannya dari jarang dekat untuk membuat Vietnam unggul 2-0.

Gol penutup bagi Vietnam terjadi pada menit 68. Lagi-lagi, gol dicetak lewat tendangan bebas. Kali ini, Nguyen Quang Hai membuat tendangan menukik yang tak mampu dijangkau Saymanolih.

Vietnam sebenarya hampir membawa pulang kemenangan 4-0. Namun, gol kedua dari Chong Puong harus dianulir wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Pada pekan kedua, Vietnam tidak mendapat jatah bermain. Sementara Laos akan bertandang ke Kuala Lumpur untuk menjajal kekuatan Malaysia, pada Senin 12 November mendatang.




(ASM)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

14 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /