Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

Hattrick Messi Bawa Argentina ke Piala Dunia 2018

Kautsar Halim    •    11 Oktober 2017 09:34 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Hattrick Messi Bawa Argentina ke Piala Dunia 2018
Lionel Messi merayakan kemenangan Argentina bersama rekan setimnya. (AFP PHOTO / Juan Ruiz)

Metrotvnews.com, Quito: Lionel Messi tampil menawan saat membantu Argentina menaklukkan Ekuador di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Saat itu, ia mencetak hattrick hingga akhirnya Argentina menang dengan skor, 3-1.

Bertanding di Stadion Olimpico Atahualpa, Rabu 11 Oktober pagi WIB. Tuan rumah tampil mengejutkan dengan mencetak gol pembuka ketika laga baru berlangsung sekitar semenit. Gol tersebut dicetak Romario Ibarra setelah menerima assist Roberto Ordonez.

Statistik laga menyebutkan Ekuador berhasil mendominasi penguasaan bola sebanyak 57 persen. Akan tetapi Argentina tampil lebih efektif karena Messi memiliki penyelesaian akhir yang lebih sempurna.

Hattrick mega bintang Barcelona itu lahir pada menit ke-12, 20, dan 62. Umpan-umpan pendek dari Angel Di Maria dan Enzo Perez sempat membantu terciptanya gol pertama dan ketiga, sedangkan gol kedua Messi lahir setelah memanfaatkan kesalahan bek Kolombia.

Kolombia sempat meningkatkan intensitas serangan ketika memainkan babak kedua. Namun pertahanan Argentina masih terlalu kokoh untuk ditembus. Skor kemenangan 3-1 untuk Argentina bertahan sampai laga selesai.

Kemenangan ini berarti besar karena artinya Argentina berhak mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Argentina diragukan lolos karena sedang bertengger di urutan enam klasemen sementara saat menghadapi Kolombia.

Beruntung, tiga lawan yang berada di atas Argentina gagal memperoleh tambahan tiga poin seusai melakoni laga pamungkas. Cile harus menggantikan tempat Argentina di urutan enam karena ditaklukkan Brasil, sedangkan Peru dan Kolombia bermain imbang, 1-1.



 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /