Kualifikasi Piala Asia 2018

Tersungkur saat Hadapi Korsel, Kiper Timnas U-19 Baik-baik Saja

Kautsar Halim    •    04 November 2017 19:45 WIB
timnas u-19piala asia 2019
Tersungkur saat Hadapi Korsel, Kiper Timnas U-19 Baik-baik Saja
Muchamad Aqil Savik (paling kiri atas) berfoto bersama dengan skuat timnas U-19. (Foto: Humas PSSI)

Metrotvnews.com, Paju: Kiper timnas U-19 Muchamad Aqil Savik dipastikan tidak mengalami cedera serius. Itu diketahui setelah ia menjalani tes medis seusai laga kontra Korea Selatan.

Garuda Nusantara menghadapi Korea Selatan pada laga ketiga fase grup Kualifikasi Piala Asia 2018, Sabtu 4 November. Pertandingan itu berkesudahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan Korea Selatan.

Aqil yang diturunkan sebagai starter tidak menyelesaikan laga hingga selesai karena sempat mengalami cedera. Cedera itu terjadi pada babak kedua karena posisi jatuh yang kurang sempurna ketika menepis serangan lawan.


Klik: Bek Termahal Sevilla Siap Adang Lionel Messi


Tim medis timnas U-19 bergerak cepat dengan memberikan perawatan darurat saat melihat Aqil tergeletak. Setelah itu, ia  bermain lagi, namun malah digantikan Gianluca Pagliuca Rossy pada menit ke-81.

Besar kemungkinan Aqil diganti karena performanya makin menurun setelah terjatuh. Namun setelah didiagnosa lebih lanjut oleh dokter timnas U-19 Ifran Akhmad, ternyata Aqil tidak mengalami cedera serius

"Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada hal yang serius. Kami sudah lakukan CT Scan kepala dan MRI tulang belakang. Semuanya normal, tidak ada kerusakan atau kelainan," kata Ifran seperti tertuang dalam rilis Humas PSSI.


Klik: Dikalahkan Korsel, Egy Maulana Minta Maaf


Aqil bisa dibilang sebagai kiper andalan timnas U-19 karena belum pernah tergantikan sebagai starter dalam tiga laga belakangan ini.  Sebelum dibobol empat gol oleh Korsel, gawang timnas U-19 selalu aman ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam dan Timor Leste.

 


(KAU)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /