Manchester United vs Feyenoord

Mourinho Berikan Pujian kepada Rooney

Krisna Octavianus    •    25 November 2016 09:20 WIB
liga europa 2016--2017
Mourinho Berikan Pujian kepada Rooney
Jose Mourinho (Foto: GLYN KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Jose Mourinho senang dengan rekor yang diciptakan Wayne Rooney. Menjadi pencetak gol terbanyak klub di kompetisi Eropa membuat The Special One tak segan memuji mantan pemain Everton itu.

Rooney menjadi berita utama media-media Inggris setelah akhirnya mencetak gol lagi untuk United. Golnya terasa spesial karena ini menjadi gol ke-39 baginya di kompetisi Eropa yang membuat ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk United.

BACA: Satu Penyesalan Gerrard, Tak Pernah Menangi Gelar Liga Primer Inggris

Ia mencetak gol pada menit ke-35 memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic. Gol itu membawa United unggul 1-0 dan akhirnya menang dengan skor telak 4-0.

Golnya itu membuat ia melewati catatan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Ruud van Nistelrooy. Striker asal Belanda itu mengumpulkan 38 gol selama membela United di komeptisi Eropa.

Mourinho sangat senang dengan penampilan Rooney dan memuji timnya yang berhasil mencetak tiga gol setelah istirahat. Itu membauat mereka hanya butuh hasil imbang pada laga fase grup terakhir lawan Zorya Luhansk untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Jelas," kata Mourinho tentang rekor gol Rooney di konferensi pers setelah pertandingan.

"Penampilannya seperti ini adalah hasil kinerja tim. Kami menunjukkan arah bahkan saat unggul 1-0, kami ingin mencetak lebih banyak gol dan masuk ke posisi di mana kami berada di depan mereka dalam situasi ada dua atau tiga tim dengan poin yang sama," lanjutnya.

"Ini akan lebih baik jika ia dapat membantu klub untuk memenangi satu trofi yang sebelumnya mereka tidak miliki dalam sejarah, yaitu Liga Europa," sambung mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Saya tahu ini bukan kompetisi terbesar, tapi mari kita mendorong. Mari kita lolos, saya tahu ada banyak pertandingan sistem gugur, tapi mari kita coba," pungkas pelatih yang juga pernah menangani Inter Milan dan Real Madrid itu.

BACA: Kalah Dramatis, Inter Tersingkir dari Ajang Liga Europa

Kemenangan United atas Feyenoord mennaikkan posisi mereka di peringkat kedua tabel klasemen Grup A Liga Europa dengan sembilan poin. Sementara, Feyenoord turun ke peringkat ketiga dengan tujuh poin. Peringkat pertama ditempati oleh Fenerbahce dengan 10 poin.

 


(KRS)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

38 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /