Bantu Kinerja Wasit, Liga Portugal Uji Coba Penggunaan Tayangan Ulang

Hilman Haris    •    05 Mei 2017 15:39 WIB
liga dunia
Bantu Kinerja Wasit, Liga Portugal Uji Coba Penggunaan Tayangan Ulang
Ketua FPF, Fernando Gomes

Metrotvnews.com, Lisbon: Wasit tidak selamanya memberikan putusan benar. Kadang, korps pengadil lalai melihat pelanggaran  atau offside yang terjadi selama pertandingan. Menjadi pergunjingan jika kelalaian itu memberikan kerugian fatal buat salah satu klub.

FIFA tidak tinggal diam. Agar mengurangi tingkat kesalahan, otoritas tertinggi sepak bola dunia itu berencana menggunakan tayangan ulang sebagai referensi yang bisa digunakan korps pengadil dalam mengambil putusan. Rencananya, kebijakan itu akan dilakukan pertama kali di Piala Dunia 2018.

Baca juga: Perwakilan PSG Bahas Transfer dan Gaji dengan Aubameyang

Asosiasi sepak bola Portugal (FPF) setuju dengan rencana FIFA. Bahkan, FPF sudah ingin mengaplikasikan teknologi itu di Final Piala Portugal yang mempertemukan Benfica melawan Vitoria Guimamraes pada 28 Mei 2017. Jika dinilai berhasil, video tayangan ulang akan terus dipakai di seluruh kompetisi domestik Portugal musim 2017--2018. 

"Kami yakin cara ini bisa mengurangi tingkat kesalahan selama pertandingan," tegas Ketua FPF, Fernando Gomes seperti dilansir WorldFootball

Baca juga: Rapor Impresif Sergio Romero di Manchester United Berlanjut

Penggunaan tayangan ulang sudah tidak asing di dunia olahraga. Sebelumnya, teknologi itu sudah dipakai di olahraga kriket dan American Football. (WorldFootball) 

 


(HIL)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

18 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /