Isu Bursa Transfer Musim Panas

Mbappe Belum Pantas Dihargai Rp2 Triliun

Patrick Pinaria    •    17 Juni 2017 09:20 WIB
liga duniabursa transfer pemain
Mbappe Belum Pantas Dihargai Rp2 Triliun
Kylian Mbappe (Kiri) (Foto: AFP/Franck Fife)

Metrotvnews.com, Barcelona: Striker AS Monaco Kylian Mbappe kini menjadi buruan sejumlah klub top di Eropa. Beberapa klub di antaranya adalah Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Mbappe mampu menarik klub-klub tersebut setelah mampu tampil impresif pada musim 2016--2017. Selama periode itu, striker asal Prancis tersebut mampu mencetak 27 gol dari 58 penampilannya di seluruh kompetisi.

Sadar pemainnya diincar klub-klub Eropa, Monaco lantas memasang harga tinggi untuk transfer Mbappe. Menurut laporan sejumlah media, Monaco mematok harga transfer Mbappe senilai 120 juta poundsterling atau sekitar RP2 triliun.

Baca: Andre Silva: Ronaldo Fokus di Piala Konfederasi

Hal tersebut lantas mendapat komentar miring dari duta besar Barcelona Eric Abidal. Ia menilai nilai transfer Mbappe terlalu mahal. 

"Mbappe pemain bagus. Tetapi, harganya tidak 120 juta poundsterling. Saya pikir ia masih ingin tinggal di Monaco dan memastikan levelnya di sana," ujar Abidal.

Baca: Valverde Percaya Messi akan Terus Memberi Kejutan

"Ia harus membuat keputusan dan memikirkan jam terbangnya. Sebab ini adalah tahun Piala Dunia. Ketika Anda mulai membayar pemain sebesar 100 juta poundsterling seperti yang dilakukan untuk Paul Pogba, pemain yang memiliki talenta lebih hebat akan dipatok harga sebesar 200 juta poundsterling. Hal itu tidak pantas," tambahnya.

Performa impresif Mbappe memberikan efek positif bagi Monaco. Berkat penampilan impresifnya, Monaco sukses menjadi juara Ligue 1 pada musim lalu. (Sportsmole)


Video: Messi Berlibur Bersama Suarez dan Fabregas

 


(PAT)

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa <i>Move On</i> dari Chelsea
Krisis Chelsea

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa Move On dari Chelsea

2 hours Ago

Ada baiknya menurut Conte agar Mourinho lebih fokus memikirkan United.…

BERITA LAINNYA
Video /