Timnas Prancis

Legenda MU Pilih Zidane Ketimbang Deschamps untuk Latih Prancis

A. Firdaus    •    17 Juni 2017 19:45 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Legenda MU Pilih Zidane Ketimbang Deschamps untuk Latih Prancis
Eric Cantona, sosok yang membawa MU memenangi empat gelar Liga Primer Inggris (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Legenda Manchester United, Eric Cantona merasa Didier Deschamps bukan sosok yang tepat untuk melatih timnas Prancis. Ia lebih berharap Zinedine Zidane untuk bisa menukangi Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

Prancis menemukan situasi sulit dalam perjalanan mereka meraih tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka baru saja kalah dari Swedia dengan skor 2-1 pada babak Kualifikasi grup A, 10 Juni lalu.

Kritikan pun tertuju pada Deschamps, yang dianggap kurang bisa memanfaatkan para talenta yang dimiliki Les Bleus. Bahkan Cantona menganggap keterpurukan ini tak lepas dari peran Deschamps.

Klik di sini: Isu Tinggalkan Madrid dan Rangkaian Statistik Mentereng Cristiano Ronaldo

"Para pemain berbakat dan potensia yang dimiliki Prancis cukup gila. Tapi mengapa semua bakat ini seakan tidak menonjol di lapangan di kala saat itu benar-benar penting? Ini membingungkan," ujar Cantona.

Lebih lanjut, mantan pemain internasioan Prancis tersebut menganggap Deschamps hanya punya kemampuan di bidang akuntansi. Sementara tim membutuhkan sosok yang punya visi baik dalam sepak bola.

"Pelatih hebat dinilai atas kemampuannya. Menemukan sistem taktis di mana pemain terbaiknya bisa mengekspresikan diri pada saat yang bersamaan," terang Cantona.

Klik di sini: Halangi MU, Spurs Naikkan Harga Transfer Dier

"Itu tidak akan terjadi saat Anda dilatih oleh seorang akuntan dan bukan visioner. Zizou, Zizou pulanglah. Negaramu Membutuhkanmu," tandasnya.

Prancis saat ini berada di urutan kedua Grup A dengan 13 poin dalam enam pertandingan. Sementara Swedia memimpin klasemen yang unggul agresivitas gol dari Prancis, meski keduanya memiliki nilai yang sama.

Timnas U-16 Tahan Imbang Vietnam 1-1
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /