Jelang Piala Konfederasi 2017

Timnas Cile Umumkan Skuat untuk Piala Konfederasi 2017

Krisna Octavianus    •    20 Mei 2017 08:44 WIB
piala konfederasi 2017
Timnas Cile Umumkan Skuat untuk Piala Konfederasi 2017
Alexis Sanchez dan Vidal jadi andalan Cile di Piala Konfedrasi (Foto: CLAUDIO REYES / AFP)

Metrotvnews.com, Santiago: Alexis Sanchez dan Arturo Vidal masuk skuat tim nasional Cile untuk Piala Konfederasi bulan depan di Rusia. Sejauh ini, pelatih Cile Juan Antonio Pizzi baru mengumumkan 17 pemain.

Jerman sebelumnya menjadi tim pertama yang mengumumkan nama-nama pemain untuk Piala Konfederasi 2017, tapi memutuskan untuk mengistirahatkan bintang-bintang mereka diganti dengan pemain muda. Akan tetapi, juara Amerika Selatan, Cile memilih mengumumkan skuat terkuat mereka.

BACA: Timnas Brasil Istirahatkan Beberapa Bintang Lawan Argentina

Sementara manajer Arsenal, Arsene Wenger lebih suka melihat Sanchez beristirahat menyusul penampilan berturut-turut di Piala Dunia 2014 dan Copa America pada 2015 dan 2016, manajer Cile Juan Antonio Pizzi tidak ragu-ragu termasuk pemain berusia 28 tahun itu dalam skuatnya. Sejauh ini ia baru mengumumkan 17 nama yang kebanyakan berbasis di Eropa. Pemain berbasis di liga domestik belum diumumkan.

Nama Alexis Sanchez tetap menjadi andalan skuat Cile di ajang Piala Konfederasi. 23 golnya di ajang Liga Primer Inggris musim ini dan 28 gol di semua kompetisi menjadi bukti dirinya tetap dibutuhkan skuat asuhan Pizzi.

Vidal juga berada masuk skuat setelah membantu raksasa Jerman, Bayern Muenchen untuk meraih mahkota Bundesliga kelima berturut-turut.

Sementara itu, meskipun musim debut yang buruk di Manchester City, Claudio Bravo akan tetap dobyong ke Rusia, bersama dengan Gary Medel, Mauricio Isla, Charles Aranguiz, dan Eduardo Vargas.

Piala Konfederasi akan dimulai pada 17 Juni, dengan Cile digabung di Grup B bersama Jerman, Kamerun dan Australia. Cile akan membuka kampanye mereka melawan Kamerun di Moskow pada 18 Juni.

Tuan rumah Rusia, Portugal, Meksiko, dan Selandia Baru berada di Grup A.

Berikut 17 nama skuat Cile:

Charles Aranguiz (Bayer Leverkusen), Claudio Bravo (Manchester City), Nicolas Castillo (Pumas UNAM), Marcelo Diaz (Celta Vigo), Paulo Diaz (San Lorenzo), Felipe Gutierrez (Internacional), Pedro Pablo Hernandez (Celta Vigo), Mauricio Isla (Cagliari), Gary Medel (Inter), Eugenio Mena (Sport Recife), Edson Punch (Necaxa), Enzo Roco (Cruz Azul), Martin Rodriguez (Cruz Azul), Alexis Sanchez (Arsenal), Francisco Silva (Cruz Azul), Eduardo Vargas (Tigres UANL), Arturo Vidal (Bayern Munich).

 


(KRS)

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang
Bursa Transfer Pemain

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang

19 minutes Ago

Lionel Messi mendesak Barcelona memboyong Paulo Dybala dari Juventus jika Neymar da Silva hengk…

BERITA LAINNYA
Video /