Timnas Spanyol 2017--2018

Aspas Bicara dengan Morata Soal Timnas Spanyol

Riyan Ferdianto    •    30 Mei 2018 10:13 WIB
timnas spanyol
Aspas Bicara dengan Morata Soal Timnas Spanyol
Iago Aspas (Foto AFP/ JOSE JORDAN )

Barcelona: Iago Aspas mengatakan dirinya telah berbicara dengan Alvaro Morata setelah dirinya masuk skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Aspas menjadi pemain yang dipilih oleh pelatih Julen Lopetegui untuk menggantikan Morata.

Aspas telah mencetak 22 gol di Liga Spanyol musim ini, sedangkan Morata hanya mengemas 11 gol di Liga Primer Inggris. Morata gagal tampil menawan di musim ini di Chelsea. 

Morata menjadi pilihan kedua di bawah kepelatihana Antonio Conte. Ia kalah bersaing dengan oleh Olivier Giroud pada paruh kedua musim 2017--2018. 
Hasilnya, Julen Lopetegui lebih memilih Aspas ketimbang memasukan mantan striker Real Madrid itu ke skuat Spanyol. 

Klik di sini: Messi Mengamuk, Argentina Pesta Gol ke Gawang Haiti

"Saya berbicara kepada Morata, namun itu adalah keputusan yang diambil sang pelatih. Alvaro keluar dan demikian pula sangat banyak rekan-rekan setim yang bagus," kata Aspas.

Aspas megingatkan, nasib pesepak bola di turnamen besar tidak dapat diprediksi. Dia mencontohkan Mario Goetze yang mencetak gol kemenangan pada final Piala Dunia 2014, namun namanya tak ada dalam tim Jerman yang akan berlaga di Rusia.

"Mario Gotze mencetak gol kemenangan pada final terakhir untuk Jerman pada 2014 melawan Argentina dan ia tidak akan menuju Piala Dunia. Anda memiliki musim buruk dan rekan setim yang lain akan memiliki kesempatan untuk berada di sana."tambahnya. 

Aspas telah mencetak empat gol dari delapan penampilan untuk Spanyol. Ia melakukan debutnya pada 2016 di bawah asuhan Lopetegui ketika ia mengemas gol saat timnas Spanyol bermain imbang 2-2 dengan Inggris. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Karius dan Keluarga Diancam Pembunuhan


(REN)