Iniesta tak Sabar Merumput Bersama Klub Barunya

M. Rizky Adhestian    •    18 Juli 2018 12:05 WIB
Iniesta tak Sabar Merumput Bersama Klub Barunya
Andres Iniesta (Foto: AFP)

Kobe: Eks gelandang Barcelona Andres Iniesta tak sabar membuat debut bersama klub barunya dari Liga Jepang, Vissel Kobe. Pemain veteran berusia 34 tahun tersebut diperkirakan bisa melakukannya pada Minggu 22 Juli mendatang.

Usai membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018, Iniesta tiba di Kobe, Jepang, pada Rabu 18 Juli waktu setempat untuk bergabung bersama Vissel Kobe. Ia disambut oleh ribuan fans di Bandara Kansai.

Iniesta dikabarkan menandatangani kontrak tiga musim dan akan menerima gaji 30 juta dolar (Rp432 miliar) per tahun. Ia diharapkan dapat meningkatkan kualitas sepak bola liga utama Jepang.

Baca: Rooney Enggan jadi Beban di Everton

"Perjalanan yang cukup panjang tapi saya memang sudah menantikan untuk pergi ke Jepang. Saya tak sabar ingin bermain bersama rekan-rekan saya di Vissel," kata Iniesta dikutip Kyodonews.

"Saya harap fan menikmati keberadaan saya dan bermain bersama tim. Saya akan lakukan yang terbaik untuk sukses di tantangan baru saya ini."

"Saya ingin segera bermain. Saya akan sangat fit untuk Minggu dan saya harap bisa memberikan permainan terbaik untuk fan," sambungnya.

Menurut ofisial klub, Iniesta akan bergabung untuk latihan bersama Vissel pada Jumat 20 Juli nanti. Ia bisa membuat debutnya saat Vissel Kobe menghadapi Shonan Bellmare di kandang.

Iniesta menyatakan pensiun dari Timnas Spanyol pada 1 Juli, setelah mereka disingkirkan Rusia dari babak 16 besar Piala Dunia 2018. Ia tercatat telah membuat 131 penampilan bersama La Furia Roja dengan prestasi satu trofi Piala Dunia dan dua Piala Eropa.


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /