UEFA Nations League 2018

Jadwal Pertandingan Top Eropa Malam Ini

M. Rizky Adhestian    •    08 September 2018 07:58 WIB
uefaliga dunia
Jadwal Pertandingan Top Eropa Malam Ini
Skuat timnas Inggris (Foto: Paul ELLIS / AFP)

Jakarta: Kancah sepak bola dunia masih diramaikan dengan kompetisi UEFA Nations League pada malam hingga dini hari nanti. Terhitung, ada dua laga besar yang bakal dihelat.

Swiss dijadwalkan menjamu Islandia terlebih dulu di Stadion Kybunpark, St. Gallen. Berdasar hitung-hitungan di atas kertas, tuan rumah lebih diunggulkan karena belum pernah kalah dari Islandia.

Swiss sudah meraih lima kemenangan dalam enam pertemuan terakhir dengan Islandia. Sementara itu, satu laga lainnya berakhir imbang.

Baca: Italia Imbangi Polandia dengan Tendangan Penalti

Tidak lama setelah Swiss dan Islandia saling bertanding, para pencinta sepak bola akan langsung dimanjakan dengan laga Inggris kontra Spanyol yang bergulir di Stadion Wembley.

Laga tersebut bakal sengit mengingat keduanya merupakan tim kuat di Benua Biru. Inggris berhasil finis di urutan keempat Piala Dunia 2018, sedangkan Spanyol berstatus sebagai Juara Piala Dunia 2010. 

Saat melakoni Piala Dunia 2018 sekitar dua bulan lalu, Spanyol  terhenti pada babak 16 besar karena dikalahkan Rusia. Melirik pengalaman pahit tersebut, La Furia Roja tentu ingin bangkit lewat ajang Nations League. 

Berikut jadwal pertandingan pada malam hingga dini hari nanti:

Swiss vs Islandia | Sabtu 8 September pukul 23:00 WIB
Inggris vs Spanyol | Minggu 9 September pukul 01:45 WIB




(KAU)


Video /