Jelang Piala Dunia 2018

Pelatih Tunisia Semringah Laga Grup G Tidak Ganggu Lebaran

Kautsar Halim    •    02 Desember 2017 07:25 WIB
piala dunia 2018
Pelatih Tunisia Semringah Laga Grup G Tidak Ganggu Lebaran
Pelatih Tunisia Nabil Maaloul. (AFP PHOTO / FETHI BELAID)

Moskow: Pelatih Tunisia Nabil Maaloul mengimbau timnya untuk menikmati hasil undian fase grup Piala Dunia 2018. Menurutnya, hasil undian tersebut sudah lebih baik ketimbang harus bergabung dengan Grup A atau B.

Undian fase grup Piala Dunia 2018 sudah selesai dilakukan di Moskow pada Jumat 1 Desember 2017. Berdasarkan undian itu, Tunisia tergabung dalam Grup G bersama Belgia, Inggris, dan Panama.

Maaloul mensyukuri hasil undian bukan karena lawan-lawannya yang harus dihadapi. Akan tetapi, ia merasa beruntung karena jadwal pertandingan timnya tidak mengganggu Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 14-15 Juni 2018.

"Saya memang tidak ingin tim kami tergabung dalam dua grup pertama (A dan B). Jika begitu kami harus bermain pada bulan Ramadan, yang mana baru selesai pada 14 Juni," ujar Maaloul seperti dikutip dari sportmole.


Klik: AS Roma Taklukkan 10 Pemain SPAL


Maaloul belum bisa memberikan prediksi lebih detail terkait peluang Tunisia di Grup G. Akan tetapi, ia memastikan Tunisia bakal tampil maksimal sekalipun lawan pertama mereka adalah timnas Inggris.

"Kami tahu timnas Inggris, tapi kami pantang menyerah. Kami akan berusaha mempersembahkan permainan sepak bola Tunisia yang terbaik," kata Maaloul.

Tunisia juga pernah bentrok kontra Inggris pada laga pembuka Piala Dunia 1998. Saat itu, mereka langsung keok dengan skor 0-2 lewat gol Paul Scholes dan Michael Owen. 

Fase Grup G Piala Dunia 2018 dijadwalkan berlangsung pada 18-29 Juni. Namun pertandingan dari Grup A bakal diputar lebih dulu sejak 14 Juni. Dengan begitu, skuat Tunisia yang berisikan para umat muslim masih bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran sebelum bertanding. (sportmole)


 


(KAU)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /