Timnas Argentina

Cedera Tulang Rusuk, Aguero Dipastikan Absen Bela Argentina

Patrick Pinaria    •    04 Oktober 2017 00:37 WIB
kualifikasi piala dunia 2018timnas argentina
Cedera Tulang Rusuk, Aguero Dipastikan Absen Bela Argentina
Sergio Aguero (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Peluang Sergio Aguero tampil di dua laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dipastikan tertutup. Striker Manchester City itu dipastikan absen memperkuat timnas Argentina karena mengalami cedera tulang rusuk.

Cedera tersebut didapat Aguero di Amsterdam pada pekan lalu. Ketika itu, ia mengalami kecelakaan mobil yang membuat tulang rusuknya patah.

City awalnya memprediksi Aguero bisa pulih dari cederanya dalam waktu maksimal empat pekan. Bahkan, striker timnas Argentina itu juga berpeluang pulih lebih cepat dan bisa tampil saat City menghadapi Stoke City, 14 Oktober.

Baca: Cristiano Ronaldo Merasa Hampa Apabila Urung Sabet Trofi

Namun, hal itu diragukan tim dokter Argentina, Donato Villani. Ia menyebut Aguero bisa absen hingga enam pekan untuk memulihkan cederanya.

"Aguero dalam suasana hati yang sangat buruk karena ia sangat ingin datang dan bermain. Insiden ini juga membuat ia absen dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018," ujar Villani.

"Ia akan berada di luar lapangan selama enam pekan. Ia tidak bisa pindah ke rumahnya atau masuk atau keluar dari mobil," sambungnya.

Baca: Setelah Kamboja, Timnas U-19 Bakal Melawan Thailand U-19

Kabar tersebut tentu menjadi kabar buruk bagi Argentina. Sebab, mereka sedang berjuang untuk meraih kemenangan dalam dua laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 agar bisa lolos ke babak utama turnamen.

Kans Argentina untuk merebut tiket lolos otomatis tetap terbuka seandainya bisa mengalahkan Peru dan Ekuador dalam laga terakhir di babak kualifikasi. Sebab, saat ini, mereka yang berada di posisi kelima memiliki koleksi poin yang sama dengan Peru, yakni 26 poin. Peru saat ini menempati posisi keempat (batas posisi untuk mendapatkan tiket lolos otomatis). (Sportsmole)


Video: Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh

 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /