Jelang Wales vs Republik Irlandia

Jelang Laga Krusial, Republik Irlandia Kehilangan Shane Long

Patrick Pinaria    •    09 Oktober 2017 21:30 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Jelang Laga Krusial, Republik Irlandia Kehilangan Shane Long
Shane Long (tengah) (Foto: AFP/Paul Faith)

Metrotvnews.com, Cardiff: Striker Republik Irlandia Shane Long dipastikan absen saat menghadapi Wales pada laga pamungkas Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa 10 Oktober. Itu terjadi karena pemain milik Southampton mengalami cedera pinggul.

Kabar tersebut tentu terasa mengejutkan publik Irlandia. Mengingat, sang pemain tampil 82 menit saat Irlandia menghadapi Moldova pada Sabtu 7 Oktober.

Bahkan, Long juga mengikuti sesi latihan bersama Irlandia pada Minggu 8 Oktober, malam hari waktu setempat. Namun, pihak tim mengumumkan sang striker mengalami masalah pinggul pada pagi tadi.

Baca: Jerman Sempurna

Ketidakhadiran Long saat menghadapi Wales nanti tentu menjadi kabar buruk bagi Irlandia. Sebab, mereka sedang membutuhkan amunisi penuh untuk mengalahkan Wales pada laga tersebut demi lolos ke Piala Dunia 2018.

Sejauh ini, Irlandia menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan mengoleksi 16 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Wales yang berada di peringkat kedua (tempat untuk merebut tiket babak play-off).

Irlandia juga masih memiliki kans untuk mendapat tiket otomatis lolos ke Piala Dunia 2018 karena hanya terpaut dua poin dari Serbia yang berada di puncak klasemen. (Sportsmole)


Video: Timnas U-19 Menang 3-0 atas Thailand

 


(RIZ)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /