Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19

Indonesia U-19 Menyerah dari Arab Saudi

Patrick Pinaria    •    10 Oktober 2018 17:56 WIB
timnas u-19laga uji coba
Indonesia U-19 Menyerah dari Arab Saudi
Winger Indonesia U-19 Saddil Ramdani diadang pemain Arab Saudi U-19 Hazim Alzahrani (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Bekasi: Indonesia U-19 gagal menuai hasil positif saat menjamu Arab Saudi U-19 pada laga uji coba, Rabu 10 Oktober. Garuda Nusantara dipaksa menyerah kalah dengan skor tipis 1-2.

Bermain di markas sendiri, Stadion Wibawa Mukti, Indonesia U-19 tampil cukup percaya diri pada awal babak pertama. Beberapa ancaman mereka lancarkan ke pertahanan Arab Saudi.

Salah satunya melalui tusukan Saddil Ramdani pada menit ketujuh. Namun, upayanya belum berbuah maksimal dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Ancaman kembali diciptakan Indonesia pada menit ke-30. Kali ini, peluang diciptakan Witan, namun gagal dimaksimalkan oleh Saghara.

Baca: Ketika Ronaldo Dibela Mantan Kekasih

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-37. Saat itu, gawang kiper Indonesia Riyandi dibobol oleh Abdullah Alhamddan.

Baca: Lawan Arab Saudi, tak Ada Egy Maulana di Timnas U-19

Tertinggal tidak membuat semangat Indonesia mengendur. Mereka justru berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama lewat gol Saddil.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi diciptakan kedua tim. Skor 1-1 bertahan.

Indonesia mencoba untuk meningkatkan tempo permainan pada awal babak kedua. Dominasi penguasaan bola dan serangan-serangan dari sisi sayap diperagakan mereka.

Namun, upaya-upaya para pemain Indonesia belum mampu menghasilkan gol. Sebab, pertahanan Arab begitu solid sehingga sulit ditembus para pemain Garuda Muda.

Arab Saudi mulai keluar dari tekanan ketika laga sudah melewati 60 menit. Mereka beberapa kali melancarkan serangan-serangan berbahaya sehingga membuat pertahanan timnas ketar-ketir.

Baca: Klub Raksasa Eropa Incar Titisan Robert Lewandowski

Bahkan, salah satu kesalahan dibuat salah satu pemain timnas Indonesia di dalam kotak yang berujung hukuman penalti. Tepatnya pada menit ke-67.

Abdullah Alhamddan maju untuk mengeksekusi penalti. Ia pun berhasil memanfaatkan kesempatan itu setelah tembakannya tidak mampu dibendung kiper Indonesia U-19 Riyandi.

Indonesia mencoba untuk tampil lebih agresif setelah kebobolan. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan melalui Todd Rivaldo Ferre dan Rafli.

Namun, upaya-upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Hingga laga usai, Arab Saudi memastikan kemenangan dengan skor 2-1.


Susunan pemain:

Indonesia U-19: Riyandi; Asnawi, Nurhidayat, Irianto, Samuel; Luthfi Kamal, Abimanyu, Fandi Witriawan; Saddil, Witan, Hanis Saghara

Arab Saudi U-19: Nawaf Alghamdi; Makhir Alrashidi, Khalifah Aldawsari, Saud Abdulhamid, Hazim Alzahrani; Ibrahim Mahnashi, Abdulaziz Aldhuwathi, Abdulmohsen Alqahtani, Hamad Al Tuhayfan, Salem Alsaleem; Abdullah Alhamddan.


Video: Tiarani Kharisma Raih Emas Kesembilan untuk Indonesia

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /