Kualifikasi Piala Dunia 2018

Ditahan Skotlandia, Southgate Keluhkan Lemahnya Penyelesaian Akhir Inggris

Patrick Pinaria    •    11 Juni 2017 08:02 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Ditahan Skotlandia, Southgate Keluhkan Lemahnya Penyelesaian Akhir Inggris
Gareth Southgate (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Glasgow: Inggris harus puas berbagi angka dengan Skotlandia pada lanjutan kualifikasi grup F Piala Dunia 2018, Rabu 10 Juni. Torehan tersebut didapat setelah Three Lions dan Skotlandia bermain imbang dengan skor 2-2.

Pelatih Inggris Gareth Southgate kecewa melihat hasil tersebut. Ia menilai Inggris sebetulnya tampil dominan. Hanya saja, mereka lemah dalam penyelesaian akhir.

"Ini adalah permainan yang harus kami dapatkan. Tetapi, dua gol berkualitas dicetak Leigh Griffiths. Kami harus memiliki mentalitas agar kami tidak mudah dikalahkan dan kami menunjukkannya," ujar Southgate.

Baca: PSG Siapkan Tawaran Fantastis untuk Rekrut Donnarumma

"Tendangan bebas kedua adalah kesalahan kami. Saya tidak yakin ada banyak hal yang bisa kami lakukan. Kami mengendalikan permainan," tambahnya.

"Kami harus lebih tajam. Wajar saja. Kami masuk ke posisi bagus dan gagal menyelesaikan peluang. Tujuan kami adalah lolos dan kami masih duduk di puncak klasemen," tutur Southgate.

Meski hanya memetik satu angka, hasil tersebut sudah cukup membuat Inggris bertahan di puncak klasemen grup F dengan mengoleksi 14 poin. Saat ini, mereka unggul tiga poin dari Slovenia yang berada di peringkat kedua. (Sportsmole)


Video: Persib Berambisi Bangkit

 


(PAT)

Video /